Gampangnya Menyajikan Iga Bakar Sambel Bawang Mentah Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Iga Bakar Sambel Bawang Mentah mudah, enak, praktis. IGA BAKAR SAMBAL PENYET bahan bahan : -iga sapi ( yang sudah di presto sebelumnya ) -bawang putih -jahe -ketumbar -gula merah -garam bahan sambal : -bawang putih -tomat -gula merah -cabe rawit -garam. Kamu bisa menghidangkan Iga Bakar Ketumbar Sambal Hijau ala hotel berbintang untuk santapan utamamu saat berbuka puasa. Jika kamu ketinggalan sesi kali ini jangan khawatir, berikut resep dan cara membuat Iga Bakar Ketumbar Sambal Hijau ala hotel.

Iga Bakar Sambel Bawang Mentah Meskipun Sering Bikin Perih Mata, Manaruh Bawang Merah di Sudut Ruangan Ternyata Bisa Berikan Manfaat Tak Terduga Ini Untuk Kesehatan Pernapasan. Iga Penyet Bakar yang terkenal dahsyat akan menjadi lebih endeus jika disajikan dengan benar. Rahasianya, adalah pilihan kecap manis yang dipakai. Malam Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Iga Bakar Sambel Bawang Mentah dengan 18 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga Bakar Sambel Bawang Mentah

  1. Persiapkan 500 gram : tulang iga (saya campur dengan tulang yang lain).
  2. Menyiapkan 10 siung : bawang merah.
  3. Siapkan 5 siung : bawang putih.
  4. Menyiapkan 1 sdm : ketumbar.
  5. Persiapkan 1 sdt : merica.
  6. Dibutuhkan 2 cm : jahe.
  7. Menyiapkan 2 lbr : daun salam.
  8. Dibutuhkan 1 lbr : daun jeruk.
  9. Menyiapkan 1 batang : serai.
  10. Persiapkan 1 sdm : gula merah serut.
  11. Persiapkan sesuai selera : garam.
  12. Dibutuhkan 2 sdt : air asam jawa.
  13. Menyiapkan 25 buah : cabai rawit.
  14. Dibutuhkan 2 buah : bawang putih.
  15. Siapkan secukupnya : garam.
  16. Siapkan 2 sdm : makan minyak.
  17. Persiapkan 3 sdm : kecap manis.
  18. Siapkan 2 sdm : mentega.

Untuk sajian ini, kami selalu mengandalkan Kecap Manis Bango agar rasa manis dari iga sapi lebih berasa lagi! Tidak perlu memesan iga penyet di restoran dengan harga mahal untuk menikmatinya. Tata iga goreng di atas piring. Siapkan pula lalapan sayur yang sudah dipotong sesuai selera.

ads/link.txt

Step by Step memasak Iga Bakar Sambel Bawang Mentah


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bumbu : bawang merah, bawang putih, ketumbar, merica, jahe. Rebus daging bersama bumbu daun salam, daun jeruk, serai, gula merah, dan garam. Tambahkan air asam jawa..
  2. Rebus sampai daging pada tulang empuk, dan air tinggal tersisa sedikit. Buat bumbu olesan, aduk mentega dan kecap tambahkan sisa air rebusan tulang kira kira satu sendok sayur..
  3. Taruh tulang dalam loyang (karena saya bakar dengan oven) oles ke dua sisi tulang dengan bumbu olesan yang kita buat tadi..
  4. Panggang dalam oven dengan suhu 200 derajat C, dan lama 15 menit pemanasan atas bawah..
  5. Sambal : uleg cabe rawit, bawang putih dan garam, sampai setegah halus, kemudian siram dengan minyak goreng yang telah kita panaskan, uleg lagi sebentar agak minyak tercampur rata. Hidangkan iga bakar bersama sambel bawang mentahnya.

Pertama, haluskan bumbu seperti bawang merah, bawang putih dan cabai hijau. Masukkan iga sapi, garam dan merica Lalu penyet di atas cobek bersama sambal terasi yang sudah disiapkan sebelumnya. Iga bakar penyet siap disajikan bersama nasi hangat. Angkat iga dan taburi dengan bawang merah goreng. Sajikan bersama kaldu bumbu yang kental, jeruk nipis (untuk diperas airnya ketika bersantap), Bango Kecap Manis, dan opsional - sambal mangga muda.


ads/link.txt