Mudahnya Membuat Iga Bakar Kecap Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Iga Bakar Kecap mudah, enak, praktis. Lihat juga resep Iga Bakar Happycall enak lainnya! Iga Bakar Betawi Jakarta - Penggila iga sapi harus mencoba iga bakar yang satu ini. Bumbunya gurih dan lapisan kecap serta lemak yang garing di bagian luar membuat rasnya makin nyuss!

Iga Bakar Kecap Segera ikuti Chef ke dapur, yuk! Kuncian pertama yang akan menjadikan iga semakin lezat adalah campuran oles Bango Kecap Manis dan madu. Menu iga bakar sendiri bisa ditemukan dengan sangat mudah dari mulai warung kaki lima hingga restoran di hotel berbintang. Siang Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Iga Bakar Kecap dengan 14 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga Bakar Kecap

  1. Persiapkan 200 gr : Iga sapi.
  2. Menyiapkan 1/2 bagian : Bawang bombay, potong dadu besar.
  3. Siapkan : Mentega / Minyak sayur.
  4. Persiapkan : Marinasi Iga.
  5. Persiapkan : Garam.
  6. Persiapkan : Lada putih.
  7. Siapkan : Rosemary kering.
  8. Menyiapkan : Kecap manis.
  9. Persiapkan : Sambal Terasi.
  10. Dibutuhkan 1 siung : Bawang putih.
  11. Persiapkan 10 : Cabai rawit orens.
  12. Persiapkan : Terasi bakar.
  13. Persiapkan : Garam.
  14. Persiapkan : Gula pasir.

Sebenarnya, Anda tidak usah repot - repot membeli di warung jika hanya ingin menikmati masakan iga bakar lezat. Untuk bisa membuat iga bakar yang istimewa, Anda tidak harus memiliki keahlian memasak khusus. Iga penyet (English: Squeezed ribs) is Indonesian — more precisely Eastern Javanese cuisine — fried beef spare ribs served with spicy sambal terasi. The fried beef ribs is squeezed against a mortar filled with sambal, and usually served with lalab vegetables and steamed rice.

ads/link.txt

Proses memasak Iga Bakar Kecap


ads/responsive.txt
  1. 🥩 Balur iga sapi segar dengan bumbu. Ratakan kedua sisi. Marinasi selama 1 jam..
  2. 🌶Panaskan teflon. Lelehkan sedikit mentega. Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tumis cabai rawit sampai agak layu. Angkat..
  3. 🌶Uleg halus cabai dan bawang putih, beserta terasi dan garam gula. Koreksi rasa. Sisihkan..
  4. 🥩Panaskan teflon. Lelehkan mentega. Tumis bombay sampai wangi. Masukkan iga. Panggang sesuai tingkat kematangan yang diinginkan. Angkat dan potong sesuai selera..
  5. Sajikan iga bersama sambal terasi, lalapan dan nasi hangat. 🤤.

It was first popular in East Javanese Surabaya city, and now has spread across Indonesia. Cara membuat Iga Bakar Kecap: Rebus air hingga mendidih, masukkan iga kambing dan masak hingga matang dan agar kotoran yang menempel bisa terlepas. Tumis bawang putih dan bawang merah yang sudah dihaluskan hingga harum, lalu masukkan lada bubuk, pala dan semua bumbu saus. Rebus iga bersama daun salam, dan bumbu halus hingga daging iga empuk. Olesi iga dengan bumbu oles hingga rata.


ads/link.txt