Resep mudah Iga bakar si jangkung ala-ala Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Iga bakar si jangkung ala-ala mudah, cepat, praktis. Bakar iga sebentar sampai berwarna kecokelatan atau garang di atas wajan datar/teflon. Panaskan minyak samin di atas wajan/gerabah. Nikmati olahan iga kambing dengan bumbunya yang manis dan agak pedaspasti menggoyang lidah Anda.

Iga bakar si jangkung ala-ala Ask Ramaarpa about Iga Bakar Si Jangkung. cobain iga bakar si jangkung yang katanya enak banget, ternyata ga sesuai ekspektasi kita. pesen iga bakar sapi, iga bakar kambing, dan tongseng kambing. Kambingnya sedikit masih amiss tapi ketutup sama bumbu nya. Iga bakar si jangkung - rame banget kuliner bandung. Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Iga bakar si jangkung ala-ala dengan 20 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga bakar si jangkung ala-ala

  1. Dibutuhkan 500 gr : iga.
  2. Menyiapkan 4 lembar : daun salam.
  3. Dibutuhkan 1 batang : sereh geprek, ikat simpul.
  4. Persiapkan 5 cm : lengkuas geprek.
  5. Dibutuhkan : Bumbu halus :.
  6. Siapkan 4 siung : bawang putih.
  7. Menyiapkan 3 siung : bawang merah.
  8. Menyiapkan 5 cm : kunyit.
  9. Persiapkan 3 cm : jahe.
  10. Siapkan Secukupnya : merica.
  11. Menyiapkan : Garam+penyedap.
  12. Persiapkan Secukupnya : gula merah.
  13. Dibutuhkan : Bumbu pelengkap:.
  14. Siapkan Secukupnya : irisan bawang merah.
  15. Persiapkan 2 buah : tomat, potong sesuai selera.
  16. Dibutuhkan 10 buah : rawit merah, sesuaikan selera aja ya.
  17. Menyiapkan : Bahan olesan :.
  18. Menyiapkan Secukupnya : margarin.
  19. Menyiapkan Secukupnya : kecap manis.
  20. Siapkan 1 sdm : saus tiram.

Agency : LOWE CLIENT : UNILEVER Director : Indira Sarasvati Producer : Amel DOP : Davi Arzika Cameraman : Anugrah Putra Art : Puri Artianty Makeup Artist… Iga Bakar Si Jangkung ini termasuk kulineran yang udah lumayan lama juga di Bandung, udah ada sebelum istilah wisata kuliner populer ama Bondan Winarno. Daging-daging ini dimasak dengan kecap manis lalu disajikan ala hotplate dengan wadahnya yang terbuat dari bahan tanah liat. Panaskan minyak samin di atas wajan, masukkan irisan bawang merah, cabai dan tomat. lalu, masukkan iga ke dalam wajan/gerabah, aduk rata. Resep : Iga bakar ala Jangkung untuk kecap manis Bango.

ads/link.txt

Step by Step memasak Iga bakar si jangkung ala-ala


ads/responsive.txt
  1. Rebus iga dengan bumbu halus, daun salam, sereh dan lengkuas. Saya pakai metode rebus 5 30 7 beneran deh empuk walau ga pake presto. Caranya didihkan air, masukan iga dengan semua bumbu halus dan bumbu cemplung, rebus dalam keadaan panci ditutupselama 5 menit. Matikan kompor, diamkan selama 30 menitmasih dalam keadaan tertutup ya pancinya. Setelah itu nyalakan lagi api, rebus selama 7 menit. Matikan api, diamkan kurang lebih 15 menit, bari tiriskan iganya..
  2. Setelah dingin, oles iga dengan campuran kecap dan margarin..
  3. Panaskan panggangan/teflon, bakar iga sampai ada khas bakarnya..
  4. Tumis irisan bawang merah, potongan tomat, dan rawit dengan margarin. Tambahkan kecap lagi, masukan iga yang sudah dibakar. Aduk perlahan masak sampai terkaramelisasi bumbunya..

Iga bakar Jangkung adalah salah satu kuliner iga kambing bakar yang populer dari Bandung. Berlokasi di daerah Cipaganti, iga bakar ini dikenal oleh pencinta kuliner hingga dari luar kota Bandung. Untuk resep ini kamu bisa menggunakan daging iga kambing lokal atau iga kambing impor. Find Iga Bakar Si Jangkung menu, photo, reviews, contact and location on Qraved. Been to Iga Bakar Si Jangkung?


ads/link.txt