Gampangnya Menyajikan Iga Bakar Teflon Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Iga Bakar Teflon mudah, gurih, praktis. Kali ini aku mau share resep Iga Bakar Mercon. Dan tentu nya bahan - bahan nya mudah di dapat. Kali ini trend makanan membuat Resep Iga Kambing Bakar Masak Teflon nah bagi ladies yang tidak mau ribet dengan pembakaran kali ini bisa menggunakan teflon.

Iga Bakar Teflon Ingin mencoba memasak Iga Bakar sendiri, seperti resep iga bakar kecap, Iga Kambing Bakar Teflon, cara masak iga bakar lada hitam dan lain-lain yang lezat untuk keluarga Anda? Ingin mencoba memasak Iga Bakar sendiri, seperti resep iga bakar kecap, Iga Kambing Bakar Teflon, cara masak iga bakar lada hitam dan lain-lain yang lezat untuk keluarga Anda? Angkat iga, lalu bakar di atas teflon atau grill. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Iga Bakar Teflon dengan 20 bahan dan 9 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga Bakar Teflon

  1. Persiapkan 1/2 kg : iga sapi.
  2. Menyiapkan Secukupnya : gula, garam, lada, penyedap (jika berkenan).
  3. Menyiapkan : Bumbu presto iga.
  4. Siapkan 2,5-3 liter : atau secukupnya air.
  5. Siapkan 1 batang : serai (geprek).
  6. Persiapkan 2 lembar : daun salam.
  7. Menyiapkan 2 cm : jahe (geprek).
  8. Dibutuhkan : Bumbu halus iga bakar.
  9. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih.
  10. Dibutuhkan 7 siung : bawang merah.
  11. Persiapkan 3 biji : cabe merah besar.
  12. Menyiapkan 7 biji : cabe rawit merah (sesuai selera).
  13. Persiapkan 3-5 sdt : ketumbar bubuk.
  14. Menyiapkan 4 butir : kemiri.
  15. Siapkan : Bumbu lain.
  16. Siapkan 2 lembar : daun jeruk.
  17. Persiapkan 2 cm : jahe (geprek).
  18. Siapkan 5 mata asam : jawa (ambil airnya).
  19. Siapkan 1 sdm : gula merah).
  20. Menyiapkan 3 sdm : kecap manis.

Iga bakar merupakan resep hidangan istimewa yang senantiasa harus anda coba. Dan bagi anda yang penasaran dengan resep dan cara membuat iga bakar nikmat, tak perlu khawatir, simak. Resep Iga Bakar - Berbagai jenis olahan iga memang terkenal rasanya yang lezat karena menggunakan salah satu bagian daging yang empuk dan gurih. Ingin mencoba memasak Iga Bakar sendiri, seperti resep iga bakar kecap, Iga Kambing Bakar Teflon, cara masak iga bakar lada hitam dan lain-lain yang lezat untuk keluarga Anda?

ads/link.txt

Tahapan memasak Iga Bakar Teflon


ads/responsive.txt
  1. Presto iga sapi selama 30-35 menit dihitung sejak presto mendesis dengan ditambahkan serai, daun salam, jahe, dan secukupnya garam, lada, penyedap (jika berkenan). Air kaldu jangan dibuang..
  2. Setelah matang, potong iga sapi sesuai ruasnya..
  3. Haluskan bumbu halus. Kemudian tumis dengan menambahkan daun jeruk, dan jahe geprek. (TIPS: sobek daun jeruk agar aroma lebih merasuk. Jahe di sini berfungsi untuk menghilangkan bau tidak sedap pada iga sapi)..
  4. Masukkan iga sapi yang telah dipresto. Aduk dan campur dengan bumbu. Pastikan agar iga sapi terkena bumbu dan tumis sebentar kira-kira 1-2 menit hingga suhu iga sapi naik..
  5. Campur iga sapi dengan 300-400 ml kaldu bekas presto iga (kira-kira 1,5-2 gelas). Boleh ditambah dengan air biasa..
  6. Masukkan gula merah, air asam jawa, dan kecap manis..
  7. Tambahkan secukupnya gula, garam, lada, penyedap (jika berkenan). Koreksi rasa sesuai selera. Masak hingga kuah mengental dan bumbu terserap. Sisihkan..
  8. Panaskan teflon. Tuangkan margarin. Pastikan teflon sudah panas. Bakar iga sapi dan oleskan iga dengan bumbu bekas masakan tadi dan bakar hingga kecoklatan. (TIPS PERTAMA: margarin di sini digunakan supaya aroma iga lebih wangi saat dibakar. TIPS KEDUA: pastikan teflon panas sampai ketika kita membakar iga akan muncul suara mendesis. Karena jika belum panas, jadinya lebih cenderung mengukus, bukan membakar. Jika teflon panas, maka kita akan mendapatkan warna kecoklatan)..
  9. Iga bakar teflon siap disajikan. Boleh juga ditambah dengan bawang goreng agar rasa lebih maksimal 😍👍🏻.

Sebuah bundel orat-oret seadanya sekenanya sebisanya si Nengku, dalam upaya mengabadikan keseharian bersama si Bangku. harry jadi tukang iga bakar. gimana tuh jadinya? Bakar di atas alat grill atau teflon hingga harum. Sajikan dengan sop sayuran yang memakai kaldu Iga tadi, serta sambal. Panaskan minyak samin di atas wajan, masukkan irisan bawang merah, cabai dan tomat. lalu, masukkan iga ke dalam. Cara membuat Iga Bakar Kecap: Rebus air hingga mendidih, masukkan iga kambing dan masak Tuang sedikit air dan masak iga hingga bumbu agak mengering.


ads/link.txt