Mudahnya Memasak Konro Bakar Karebossi a.k.a Iga Bakar khas Makassar Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Konro Bakar Karebossi a.k.a Iga Bakar khas Makassar mudah, nikmat, praktis. Konro bakar adalah salah satu kuliner khas Makassar. Liburan ke Makassar tanpa mencicipi Di kota Makassar, konro bakar yang paling populer adalah Rumah Makan Sop Konro Karebosi yang berada di jalan Dengan pilihan iga sapi yang tidak sembarangan, rasa konro bakar sangatlah lezat. Selain itu, tulang pada sop konro Karebosi yang berselimut daging saat digigit akan terlepas.

Konro Bakar Karebossi a.k.a Iga Bakar khas Makassar SOP KONRO KAREBOSI - Pusat : Jl. You were redirected here from the unofficial Page: Iga Bakar Konro Karebosi Makassar. Konro dalam bahasa Makassar artinya tulang iga, konro aslinya di masak berkuah dalam bentuk sup yang kaya rempah, tetapi sekarang terdapat variasi kering yang disebut konro bakar yaitu iga sapi bakar dengan bumbu khas konro. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Konro Bakar Karebossi a.k.a Iga Bakar khas Makassar dengan 28 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Konro Bakar Karebossi a.k.a Iga Bakar khas Makassar

  1. Siapkan 1 kg : iga sapi.
  2. Persiapkan : Bumbu halus:.
  3. Persiapkan 8 siung : bawang merah.
  4. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  5. Persiapkan 2 buah : kluwek(pilih yang kulitnya mulus).
  6. Dibutuhkan 1 ruas : kunyit.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdm : jintan.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdm : merica.
  9. Dibutuhkan : Bahan lainnya:.
  10. Siapkan 1 sdm : cengkeh.
  11. Siapkan 2 batang : kayu mabis.
  12. Dibutuhkan 2 lembar : daun salam.
  13. Persiapkan 1 ruas : jahe, geprek.
  14. Dibutuhkan 1 ruas : lengkuas, geprek.
  15. Siapkan Secukupnya : garam.
  16. Persiapkan Secukupnya : gula.
  17. Dibutuhkan 2 liter : air.
  18. Menyiapkan : Bahan kacang:.
  19. Persiapkan 100 gr : kacang tanah, goreng.
  20. Persiapkan 3 siung : bawang merah.
  21. Siapkan 1 siung : bawang putih.
  22. Dibutuhkan 1 butir : kemiri, sangrai.
  23. Menyiapkan Secukupnya : Garam.
  24. Menyiapkan Secukupnya : kecap.
  25. Siapkan : Minyak untuk menumis.
  26. Persiapkan : Bahan oles:.
  27. Menyiapkan Secukupnya : margarin.
  28. Persiapkan Secukupnya : kecap.

Karebosi ini merupakan pelopor pertama yang membuat menu. Salah satu yang menjadi ciri khas kota ini yaitu sup konro karebosi yang rasanya memang sangat lezat dan enak dengan kuah berkaldunya yang Seperti juga dengan resep cara memasak sup iga, iga sapi yang akan kita buat untuk membuat resep sup konro ini harus dimasak dalam waktu yang. Karebosi adalah istilah untuk iga bakar yang dimasak ala Konro, yaitu masakan khas Makassar. Menu makanan dan minuman di Sop Konro Karebosi sudah langsung tersedia di masing-masing meja makan, sangat praktis karena menu mereka dibuat jadi satu dengan table number.

ads/link.txt

Tahapan memasak Konro Bakar Karebossi a.k.a Iga Bakar khas Makassar


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan2..
  2. Blender bumbu halus. Tumis bumbu halus dan bahan lainnya sampai harum dan matang. Masukkan iga tambah air, cengkeh dan kayu manis. Masukkan panci presto dengan api kecil kurang lebih 20 menit atau sesuai presto masing2 (bunyi). Angkat iga yang telah matang..
  3. Olesi Iga dengan bahan oles. Bakar Iga di atas teflon atau arang.. Balik tiap sisi..
  4. Sambel kacang: blender kacang tanah, bawang merah bawang putih dan kemiri. Beri sedikit air. Tumis dengan sedikit Minyak, hingga warna lebih tua. Masukkan air, tambahkan kecap, gula merah, garam. Masak hingga mendidih..
  5. Sajikan dengan bumbu Kacang dan kuah Iga sisa presto tadi..

If you're big fans of ribs culinary, you should visit this restaurant. Its famous menu is Konro Bakar (grilled ribs). Adapun iga (konro) biasanya dimasak langsung dan dihidangkan dalam kuah sop, namun dapat Aroma rempah khas Indonesia sangat terasa pada menu ini. Di bawah bendera Konro Karebosi , usaha Sebenarnya, di Makassar ada beberapa rumah makan yang menyajikan menu Konro Bakar. Salah satunya konro bakar khas Makassar, dengan daging iga empuk berlumur saus kacang Berbeda dengan olahan iga lainnya, konro bakar diolah dengan kaldu lalu disajikan dengan saus Selalu dipenuhi oleh pelanggan setianya, restoran Sop Konro Karebosi menawarkan citarasa konro.


ads/link.txt