Gampangnya Memasak Iga Bakar Si Jangkung Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Iga Bakar Si Jangkung mudah, nikmat, praktis. Memorial warung jadul.! / It is an icon with title Chevron Right. Iga Bakar Si Jangkung di Pasteur Food Market, Jl. Daya Tarik Wisata Kuliner Iga Bakar si Jangkung Bandung.

Iga Bakar Si Jangkung Obtené respuestas rápidas del personal y los visitantes anteriores de Iga Bakar Si Jangkung. Nota: Tu pregunta se publicará de manera pública en la página de Preguntas y Respuestas. Dulu Iga Bakar Si Jangkung belum ada cabangnya, kini sudah ada beberapa cabang. (BACA: Ini Dia, Bakso Selimut Kabut dan Iga Sapi Si Pemuas Lidah). Siang Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Iga Bakar Si Jangkung dengan 23 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga Bakar Si Jangkung

  1. Persiapkan 1/2 kg : tulang iga sapi.
  2. Dibutuhkan 5 lembar : daun salam.
  3. Siapkan 2 batang : sereh geprek.
  4. Menyiapkan 1 ruas kecil : lengkuas geprek.
  5. Siapkan 1 sdm : gula aren.
  6. Persiapkan 5 sdm : kecap manis.
  7. Persiapkan secukupnya : garam.
  8. Menyiapkan secukupnya : kaldu bubuk.
  9. Persiapkan secukupnya : air.
  10. Siapkan : 🐮 bumbu halus 🐮.
  11. Siapkan 3 siung : bawang putih.
  12. Dibutuhkan 3 siung : bawang merah.
  13. Siapkan : 🐮bumbu bakar🐮.
  14. Dibutuhkan 3 sdm : kecap manis.
  15. Persiapkan 1 sdt : garam.
  16. Siapkan 1 sdt : kaldu bubuk.
  17. Menyiapkan 1 sdt : merica.
  18. Menyiapkan : 🐮bumbu pelengkap🐮.
  19. Persiapkan 7 buah : cabe domba, iris kecil.
  20. Persiapkan 11 buah : cabe rawit iris kecil.
  21. Persiapkan 7 buah : cabe keriting iris tipis.
  22. Dibutuhkan 1 buah : tomat besar potong kecil.
  23. Menyiapkan 5 siung : bawang merah iris kecil (aku gapake).

Iga bakar Jangkung adalah salah satu kuliner iga kambing bakar yang populer dari Bandung. Berlokasi di daerah Cipaganti, iga bakar ini dikenal oleh pencinta kuliner hingga dari luar kota Bandung. Untuk resep ini kamu bisa menggunakan daging iga kambing lokal atau iga kambing impor. Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi adalah Iga Bakar Si Jangkung.

ads/link.txt

Step by Step memasak Iga Bakar Si Jangkung


ads/responsive.txt
  1. Potong potong iga sesuai selera, cuci bersih. Kemudian panaskan wajan masukan iga sampai air mendidih. jangan lupa tambahkan daun salam. Buang air nya..
  2. Karna ga pake presto, jadi rebus iga pake metode 5.30.7. Wajan tadi ditambahkan air serta masukan bumbu. setelah 5 menit matikan kompor. diamkan 30 menit. nyalakan lagi kompor selama 7 menit. diamkan selama 15 menit. (pastikan daging empuk).
  3. Kemudian masukan bumbu halus kedalam wajan tambakan air secukupnya, tunggu sampai bumbu meresap dan air rebusan menyurut (jangan sampai habis)..
  4. Setelah air nya surut, matikan kompor. pindahkan iga ke dalam loyang. lumuri iga dengan bumbu bakar. bakar iga di microwave selama 20 menit dengan suhu 170derajat..
  5. Sisa air rebusan kemudian panaskan, masukan irisan bumbu pelengkap. Setelah iga selesai dibakar, pindahkan ke sajian dan taburi dengan bumbu pelengkap panas panas. selamat menikmati..

Namanya sendiri berasal dari tinggi badan sang pemilik, Hariyanto yang tinggi, sehingga namanya memasukan kata ‘Jangkung’. Tempatnya sendiri berada di jalan Cipaganti. Rumah Makan Iga Bakar Si jangkung juga sediakan fasilitas musik live performance. Saat makan di rumah makan ini, jangan kaget jika ada orang main gitar live musik sambil nyanyi, sehingga suasana jadi meriah dan hangat. Berbagai sajian sedap dan nikmat telah disiapkan di kuliner Bandung ini.


ads/link.txt