Mudahnya Menyajikan Iga Bakar Si Jangkung Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Iga Bakar Si Jangkung mudah, cepat, praktis. Iga bakar di Bandung yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Lokasinya ada di Jalan Cipaganti (sebelum Masjid Raya Cipaganti). Terdapat dua pilihan daging di Iga Bakar Si Jangkung, yaitu iga sapi dan iga kambing.

Iga Bakar Si Jangkung Lihat juga resep Iga bakar si jangkung ala-ala enak lainnya! Iga Bakar Si Jangkung mungkin adalah tempat makan ribs yang paling terkenal di Bandung. Kali ini teman kulineran saya nyoba makan di Food Market Pasir Kaliki. Malam Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Iga Bakar Si Jangkung dengan 21 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga Bakar Si Jangkung

  1. Persiapkan 500 gr : iga kambing/sapi.
  2. Menyiapkan 1500 ml : air.
  3. Siapkan 4 : sereh.
  4. Menyiapkan 4 : daun salam.
  5. Persiapkan 4 : daun jeruk.
  6. Persiapkan 3 ruas : lengkuas.
  7. Menyiapkan 3 sdm : gula merah sisir.
  8. Menyiapkan 2 sdt : lada.
  9. Dibutuhkan : Garam.
  10. Persiapkan : Minyak samin.
  11. Dibutuhkan : Kecap manis.
  12. Siapkan : Bumbu halus:.
  13. Siapkan 10 siung : bawang merah.
  14. Dibutuhkan 10 siung : bawang putih.
  15. Siapkan 10 cm : kunyit.
  16. Dibutuhkan : (Saya tambahkan 3 cm jahe).
  17. Dibutuhkan : Bahan tumisan:.
  18. Persiapkan 10 siung : bawang merah, iris.
  19. Siapkan 10 : cabe rawit, iris.
  20. Menyiapkan 2 : tomat, iris besar2.
  21. Persiapkan 4 sdm : kecap manis.

Krn uda mau balik ke Jakarta tp penasaran sm iga bakar si jangkung, jadi makannya di riau junction aja yg searah mau ke tol dan sekalian beli cemilan dan ambil duit di atm di sana. Tempat makan ini terletak sebelum Masjid Raya Cipaganti di Jalan Cipaganti, Bandung, di sebelah kiri jalan. Restaurant Daging iga bakarnya bisa kita pilih, lho, food lovers. Ada daging iga sapi dan juga kambing.

ads/link.txt

Step by Step memasak Iga Bakar Si Jangkung


ads/responsive.txt
  1. Didihkan air, masukkan bumbu halus, sereh, daun salam, daun jeruk serta lengkuas.
  2. Masukkan iga, tambahkan garam, lada dan gula merah. Rebus smp empuk dan air rebusan habis. Matikan api.
  3. Siapkan panggangan, oles panggangan dengan minyak samin, bakar iga sebentar lalu balik. Oleskan kecap manis pada setiap sisi iga. Panggang hingga terkaramelisasi.
  4. Tumis 2 sdm minyak samin, bawang merah, cabe rawit hingga agak layu lalu masukkan tomat dan iga. Tambahkan kecap.
  5. Koreksi rasa. Tambahkan garam, gula merah atau kecap manis jika perlu sesuai selera.

Selain itu, di tempat Iga Bakar Si Jangkung ini, kalian juga bisa memilih menu varian lainnya, seperti sop bakar, kulit goreng, sate ayam, sate kambing, tongseng ayam, tongseng kambing, tongseng sapi, gulai kambing, kresengan ayam, kresengan sapi, kresengan kambing, hingga nasi goreng dengan berbagai. Dulu Iga Bakar Si Jangkung belum ada cabangnya, kini sudah ada beberapa cabang. (BACA: Ini Dia, Bakso Selimut Kabut dan Iga Sapi Si Pemuas Lidah) Malam itu karena kami ramai-ramai jadi bisa pesan yang berbeda-beda, mulai dari iga bakar kambing, iga bakar sapi dan krengsengan. Satu potong iga bakar yang masuk ke mulut dolaners akan sangat terasa cita rasa rempah-rempahnya. Tentu, Iga Bakar Si Jangkung ini sudah di jamin empuk, karena melalui beberapa tahap proses memasaknya. Iga Bakar Si Jangkung juga membuka beberapa cabang yang masih berada di Kota Bandung, antara lain di Pasteur Food market, Paskal Hyper Square dan Kebun Kawung.


ads/link.txt