Cara Membuat Iga bakar saus kacang Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Iga bakar saus kacang mudah, mantul, praktis. Masukkan iga, masak hingga berubah warna. Kecilkan api, tambahkan air dan kecap manis. Iga bakar saus kacang memang sangat banyak sekali disukai semua lapisan masyarakat karena cita rasa yang dimiliki.

Iga bakar saus kacang Tiriskan; Tumis bumbu halus sampai harum. Resep Iga Bakar - Berbagai jenis olahan iga memang terkenal rasanya yang lezat karena menggunakan salah satu bagian daging yang empuk dan gurih. Dibandingkan dengan bagian jenis daging selain iga, teksturnya lebih empuk sehingga ketika dimasak tidak memerlukan waktu yang lama. Hai Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Iga bakar saus kacang dengan 12 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga bakar saus kacang

  1. Menyiapkan : Iga sapi.
  2. Dibutuhkan : Bumbu halus.
  3. Siapkan : Bawang putih.
  4. Menyiapkan : Pala.
  5. Persiapkan : Daun jeruk.
  6. Siapkan : Kecap.
  7. Siapkan : Gula, garam.
  8. Menyiapkan : Bumbu kacang.
  9. Siapkan : Kacang tanah.
  10. Menyiapkan : Gula merah.
  11. Persiapkan : Bawang putih.
  12. Menyiapkan : Cabe rawit (selera).

Iga adalah salah satu bagian dari tubuh sapi yang banyak digunakan untuk membuat masakan yang istimewa seperti iga bakar saus kacang ini. Untuk membuat bumbu kacang : taruh kacang tanah di dalam mangkok, lalu tambahkan dengan air panas, kecap manis dan air jeruk lemon dan bumbu. Authentic and originally sup konro served as spicy rich soup, however today the innovative version of konro is Masukkan bumbu yang telah ditumis ke dalam rebusan iga. Kecilkan api dan masukkan kacang tanah rebus yang telah dihaluskan, rebus sampai iga sapi empuk.

ads/link.txt

Step by Step memasak Iga bakar saus kacang


ads/responsive.txt
  1. Presto iga d campur bumbu halus supaya meresap selama 25 mnt.
  2. Bakar iga setelah d masak.
  3. Haluskan bumbu kacang nya, siramkan ke atas iga yg sudah d bakar.

Masukkan kecap manis, madu, saus tiram, garam, merica, dan pala bubuk. Masak hingga iga matang dan bumbu meresap. Bakar sambil diolesi sisa bumbu sampai harum dan kecokelatan. Iga sapi bakar yang tersaji memiliki jejak rasa seperti cengkeh, pala, hingga merica. Setelah dilumuri saus kacang, konro bakar disajikan dengan kuah hitam sop konro yang kaya rempah.


ads/link.txt