Resep mudah Sop Iga Bakar Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sop Iga Bakar mudah, yummy, praktis. Hai JGN LUPA LIKE & SUBSCRIBE yaa. Dengan bumbu sop iga spesial dengan rempah rempah alami dan kuah kaldu yang kental, resep iga sapi ini dijamin membuat setiap anggota keluarga akan ketagihan dan minta untuk dimasakin lagi. Iga (beef ribs) are gaining popularity in Indonesian cuisine.

Sop Iga Bakar Tapi krn judul tmptnya sop iga, jdnya itu yg gw psn. Ada yg paket utk berdua atau berempat. Pas makanannya dtg, agak mikir jg gmn rasanya ya, krn Iga bakar nya ada topping nya yaitu mayonnaise. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Sop Iga Bakar dengan 19 bahan dan 9 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sop Iga Bakar

  1. Menyiapkan 1 kg : iga sapi.
  2. Dibutuhkan 6 siung : bawang merah.
  3. Persiapkan 4 siung : bawang putih.
  4. Siapkan 2 ruas : jahe.
  5. Persiapkan 3 biji : pala, haluskan.
  6. Dibutuhkan 2 biji : wortel, kukus.
  7. Siapkan 2 biji : kentang, kukus.
  8. Dibutuhkan : Ketumbar, haluskan.
  9. Dibutuhkan : Lada.
  10. Persiapkan : Garam.
  11. Persiapkan : Kayu manis.
  12. Dibutuhkan : Cengkeh.
  13. Dibutuhkan : Kapulaga.
  14. Menyiapkan : Kecap.
  15. Persiapkan : Margarin.
  16. Menyiapkan : Sambal rebus.
  17. Menyiapkan iris : Jeruk nipis,.
  18. Persiapkan : Emping goreng.
  19. Persiapkan : Daun bawang.

Dahayu Kebumen, resep iga sapi bakar, resep iga bakar, tongseng iga sapi, macam masakan dari iga sapi, resep Diantaranya, Sop Buntut Sapi, Aneka Bakso, Aneka Olahan Bebek, Ayam, dan Seafood. Bagi para penggemar kuliner tentunya akan sangat tertarik pada kuliner yang satu ini. Sop iga bakar sebenarnya mudah disiapkan. Kuncinya hanyalah memasak iga hingga empuk dan penuh cita rasa dari berbagai bumbu.

ads/link.txt

Proses memasak Sop Iga Bakar


ads/responsive.txt
  1. Rebus / presto iga sapi. Setelah empuk pisahkan iga dan airnya, sisihkan. Sementara itu, kukus wortel dan kentang yang sudah dipotong-potong..
  2. Buat bumbu iga bakar dan sop: haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, pala. Kemudian bagi 2, 1 untuk bumbu iga bakar, 1 lagi untuk bumbu sop..
  3. Tumis bumbu iga bakar sampai harum. Tambah air, garam, lada dan ketumbar. Masukkan iga, masak sampai bumbu meresap dan air habis..
  4. Siapkan bumbu oles iga bakar: margarin, kecap, lada, garam dicampur jadi satu..
  5. Siapkan wajan grill, olesi seluruh permukaan dengan margarin. Panaskan di api sedang. Bakar iga yang telah dibumbui, oles bumbu oles ke seluruh permukaan hingga matang. Sisihkan..
  6. Panaskan air kaldu iga sapi. Tumis bumbu sop sampai harum. Kemudian masukkan pada air kaldu yang telah mendidih..
  7. Masukkan ke dalam sop: cengkeh, kayu manis, kapulaga, garam, lada. Koreksi rasa. Masukkan daun bawang, masak sebentar lalu matikan api..
  8. Sajikan potongan wortel dan kentang kukus di dalam sebuah mangkok. Beri kuah sop. Jangan lupa disaring ya. Supaya sop nya lebih bening..
  9. Sajikan sop dengan iga bakar, emping, sambal dan irisan jeruk nipis..

Pilih iga sapi muda agar lebih. Ternyata dagingnya yang disiram sambel kecap empuk Di tengah cuaca yang dingin karena hujan, makan sop iga bakar ini sungguh terasa lebih nikmat dari. Lembutnya daging iga dalam sop konro iga bakar memang menjadi kaistimewaan tersendiri. Tak perlu beli untuk dapat menikmatinya, resep berikut bisa menjadi bekal. Makan Sop Iga Bakar Bakul Bandung #nikmatnya #onlinefoodbandung #sopigabakar #cateringonline #nasiliwetsunda #gofood #mager.


ads/link.txt