Cara Membuat Iga bakar madu Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Iga bakar madu mudah, gurih, praktis. Iga sapi sangat terkenal dalam wisata kuliner. Warung iga sapi sangat beragam dan harganya cukup mahal. resep ini mungkin bisa menjadi percobaan untuk. Welcome to CookNolia channel. channel yang ngebahas tentang makanan & minuman yg enak enak, di video kali ini aku buat : "IGA BAKAR MADU.!! " instagram.

Iga bakar madu Iga bakar memang enak dimakan sambil kotor-kotoran. Eits, bukan kotor-kotoran dicampur debu, tapi dimakan dengan tangan hingga belepotan. Hemm.membuat lauk untuk Yodha itu memang gampang-gampang susah.soalnya anaknya mudah bosan.hihi. Hai Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Iga bakar madu dengan 37 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga bakar madu

  1. Persiapkan 1,5 kg : daging iga.
  2. Menyiapkan : Bahan Rebusan Daging.
  3. Siapkan 3 Siung : Bawang Putih (Geprek).
  4. Dibutuhkan 1 Ruas : Jahe (Geperek).
  5. Siapkan 3 Lembar : Daun Salam.
  6. Menyiapkan 3 Lembar : Daun Jeruk.
  7. Menyiapkan 1 Batang : Serai.
  8. Siapkan 1 Bungkus : Masako Sapi.
  9. Siapkan 1 sdt : Garam.
  10. Persiapkan : Air.
  11. Siapkan 2 Liter : Air.
  12. Menyiapkan : Bahan Bumbu Halus.
  13. Siapkan 7 Siung : Bawang Merah.
  14. Dibutuhkan 5 Siung : Bawang Putih.
  15. Menyiapkan 6 Buah : Kemiri.
  16. Dibutuhkan 1/4 sdt : Lada Hitam.
  17. Dibutuhkan 1/4 sdt : Lada Putih.
  18. Persiapkan 1 sdt : garam.
  19. Siapkan : Bahan Lainnya.
  20. Menyiapkan 4 sdt : Madu.
  21. Dibutuhkan 2 sdm : Saori Saos Tiram.
  22. Siapkan 2 sdm : Kecap Manis.
  23. Persiapkan 1 sdm : Margarin.
  24. Persiapkan 1 buah : Kayu Manis.
  25. Dibutuhkan 1 sdm : Asam Jawa.
  26. Siapkan 3 cm : Gula Merah.
  27. Persiapkan 1 sdm : garam.
  28. Persiapkan 1 batang : Serai.
  29. Siapkan secukupnya : Minyak.
  30. Menyiapkan : Bahan Saos.
  31. Persiapkan 3 Siung : Bawang Putih (iris-iris).
  32. Persiapkan 1 Siung : Bawang Bombai (iris-iris).
  33. Persiapkan 1 sdm : Margarin.
  34. Menyiapkan 3 sdm : Saos Sambal.
  35. Dibutuhkan 2 Sdm : Saos Tomat.
  36. Menyiapkan 1/2 sdt : garam.
  37. Siapkan 1 sdm : Saori Saos Tiram.

Apa-apa di turuti sich ya.jadi sukanya jadi pemilih. Iga bakar madu siap disajikan bersama bahan pelengkap dan nasi hangat. Bakar iga sapi sambil diolesi kecap manis dan madu. Bolak balik iga sapi agar bumbu merata.

ads/link.txt

Tahapan memasak Iga bakar madu


ads/responsive.txt
  1. Masukan air kedalam presto lalu masukan bumbu-bumbu bahan rebusan daging,masukan daging iga yang sudah di cuci,tutup presto lalu diamkan 30 menit setelah presto mulai berbunyi(masak dengan api sedang).
  2. Siapkan bahan" bumbu halus lalu ulek hingga halus. Sangrai lada hitam dan putih hingga matang lalu satukan dengan bumbu halus tadi,ulek hingga halus.
  3. Setelah iga didalam presto matang,tiriskan daging dari presto.
  4. Siapkan wajan masukan minyak secukupnya,nyalakan kompor dengan api kecil,masukan bumbu halus yang sudah di ulek,masukan sereh dan kayu manis.aduk-aduk hingga bumbu matang,lalu masukan daging iga yang sudah ditiriskan,masukan kecap manis,saori saos tiram,gula merah,asam jawa,masukan madu,masukan air kaldu sebanyak 4 sendok sayur.Aduk-aduk agar bumbu merata dan meresap.setelah bumbu sudah meresap matikan kompor.
  5. Siapkan wajan,lalu nyalakan kompor api sedang.masukan margarin lalu tumis bawang bombai dan bawang putih lalu masukan saos tomat,saos sambal,saori saos tiram dan garam,aduk" sampai matang.
  6. Siapkan teflon datar,lalu beri margarin sebanyak 1 sdm lalu masukan iga yang sudah dimasak tadi secukupnya,masak iga hingga berwarna kecoklatan. Iga Bakar Madu siap disajikan selagi hangat, selamat menikmati!.

Mudahnya menemukan usaha kuliner dengan menu iga bakar menujukkan tingginya minat pecinta kuliner terhadap hidangan spesial yang satu ini. Lately, i was craving for Iga Bakar Madu (Honey-Spiced Grilled Ribs). Thus, i contacted a friend who sells Beef Ribs. I chose the short-ribs to make it easier to be enjoyed. Resep Iga Bakar Saus Madu Ala Resto dan Cara Membuat Iga Bakar Madu Pedas Manis lengkap Resep Iga Bakar Empuk Aneka Rasa seperti BBQ, saus kecap rumahan.


ads/link.txt