Resep mudah Iga Bakar Madu Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Iga Bakar Madu mudah, cepat, praktis. Iga sapi sangat terkenal dalam wisata kuliner. Warung iga sapi sangat beragam dan harganya cukup mahal. resep ini mungkin bisa menjadi percobaan untuk. Resep favorit keluarga kami, Iga Bakar Madu ala resto ini layak Anda coba.

Iga Bakar Madu Eits, bukan kotor-kotoran dicampur debu, tapi dimakan dengan tangan hingga belepotan. Hemm.membuat lauk untuk Yodha itu memang gampang-gampang susah.soalnya anaknya mudah bosan.hihi. Apa-apa di turuti sich ya.jadi sukanya jadi pemilih. Malam Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Iga Bakar Madu dengan 17 bahan dan 10 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga Bakar Madu

  1. Persiapkan : Bahan Utama.
  2. Persiapkan 1/2 kg : iga sapi.
  3. Menyiapkan : Bumbu halus.
  4. Menyiapkan 10 siung : bawang putih.
  5. Menyiapkan 4 ruas : jahe.
  6. Menyiapkan 2 sdm : garam.
  7. Persiapkan 100 gram : gula merah.
  8. Dibutuhkan 1 sdm : brown sugar.
  9. Persiapkan 1 sdm : gula putih.
  10. Persiapkan : Bumbu kasar.
  11. Persiapkan 7 siung : bawang merah.
  12. Dibutuhkan 1 sdm : mentega.
  13. Dibutuhkan : Bumbu bakaran iga.
  14. Menyiapkan 2 sdm : kecap manis.
  15. Persiapkan 1 sdm : brown sugar.
  16. Dibutuhkan 1 sdm : saus tiram.
  17. Persiapkan 1 sdm : mentega.

Iga bakar madu siap disajikan bersama bahan pelengkap dan nasi hangat. Bakar iga sapi sambil diolesi kecap manis dan madu. Bolak balik iga sapi agar bumbu merata. Mudahnya menemukan usaha kuliner dengan menu iga bakar menujukkan tingginya minat pecinta kuliner terhadap hidangan spesial yang satu ini.

ads/link.txt

Step by Step memasak Iga Bakar Madu


ads/responsive.txt
  1. Rebus iga sapi sampai dengan empuk.
  2. Sambil menunggu iga sapi yang sedang direbus, siapkan bumbu halus.
  3. Haluskan 10 siung bawang putih dengan 4 ruas jahe lalu sisihkan.
  4. Iris tipis bawang merah lalu tumis hingga wangi dengan mentega.
  5. Campurkan bumbu halus tadi ke dalam irisan bawang merah yang sudah ditumis dan tambahkan garam, gula putih dan gula merah dan juga brown sugar utk memberikan warna coklat secukupnya. Koreksi rasa..
  6. Tiriskan iga sapi yang sudah direbus hingga empuk lalu masukkan ke dalam bumbu halus yang sedang dimasak, aduk sampai rata.
  7. Tambahkan air kaldu sisa rebusan iga sapi tadi ke dalam masakan, aduk kembali sampai rata. Koreksi rasa. Tunggu sampai air sat dan sudah mulai mengental..
  8. Tiriskan iga yang sudah siap dibakar di teflon. Siapkan teflon panaskan dengam api sedang dan tumis mentega secukupnya..
  9. Panggang iga diatas teflon dengan sesekali diolesi dengan bumbu bakaran tadi. Bolak balik sampe terlihat sudah caramalised dan berubah warna menjadi coklat keemasan..
  10. Angkat iga bakar teflon dan sajikan selagi hangat :) tambahkan sambel bawang dan juga lalapan sesuai selera...

Lately, i was craving for Iga Bakar Madu (Honey-Spiced Grilled Ribs). Thus, i contacted a friend who sells Beef Ribs. I chose the short-ribs to make it easier to be enjoyed. Iga bakar kecap madu dengan kuah kari tersaji di atas meja makan. Satu hidangan yang sulit untuk ditolak siapapun.


ads/link.txt