Resep mudah Iga bakar saus sayur Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Iga bakar saus sayur mudah, mantul, praktis. Masukkan iga, masak hingga berubah warna. Language: Share this at Ayam Rica Rica, Pepes Ikan, Ayam Goreng Mentega, Rendang Daging, Ayam Goreng Kremes, Sambal Goreng Kentang Hati, Ikan Kuah Kuning, Sate Ayam Madura, Terong Balado, Sayur Iga Bakar Kecap Pedas. Salah satu olahan dari iga sapi ini adalah masakan iga sapi bakar saus barbeque.

Iga bakar saus sayur Bisa disajikan dengan nasi putih atau kentang beserta sayur favorit Anda. Tambahkan pula kecap, saus tiram, madu, gula, garam, saus sambal, saus tomat, lalu aduk rata. Iga bakar saus kacang memang sangat banyak sekali disukai semua lapisan masyarakat karena cita rasa yang dimiliki. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Iga bakar saus sayur dengan 30 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga bakar saus sayur

  1. Dibutuhkan : Iga sapi/kambing.
  2. Menyiapkan : Mentega.
  3. Persiapkan : Bumbu halus untuk rebus iga :.
  4. Siapkan : Bawang merah.
  5. Dibutuhkan : Bawang putih.
  6. Siapkan : Cabai rawit.
  7. Siapkan : Jahe.
  8. Siapkan : Kunyit.
  9. Persiapkan : Kemiri.
  10. Menyiapkan : Lada.
  11. Persiapkan : Ketumbar.
  12. Persiapkan : Daun jeruk.
  13. Persiapkan : Daun salam.
  14. Dibutuhkan : Kecap.
  15. Menyiapkan : Garam.
  16. Dibutuhkan : Penyedap rasa.
  17. Siapkan : Air.
  18. Menyiapkan : Bahan untuk saus :.
  19. Dibutuhkan : Cabai rawit.
  20. Menyiapkan : Bawang merah rawis.
  21. Dibutuhkan : Bawang putih rawis.
  22. Dibutuhkan : Garam.
  23. Menyiapkan : kacang.
  24. Menyiapkan : Saus tomat.
  25. Dibutuhkan : Kecap.
  26. Menyiapkan : Tepung maizena.
  27. Siapkan : Kubis rawis.
  28. Dibutuhkan : Wortel di parut pakai parutan keju.
  29. Menyiapkan : Daun bawang rawis.
  30. Siapkan : Air.

Bahan baku yang dibutuhkan dalam membuat iga bakar saus kacang diantaranya iga sapi, bawang merah, bawang putih, minyak sayur, garam, kemiri, daun jeruk , cabe dan berbagai. Masukkan kecap manis, madu, saus tiram, garam, merica, dan pala bubuk. Masak hingga iga matang dan bumbu meresap. Bakar sambil diolesi sisa bumbu sampai harum dan kecokelatan.

ads/link.txt

Tahapan memasak Iga bakar saus sayur


ads/responsive.txt
  1. Cuci iga hingga bersih lalu rebus bersama bumbu halus sampai matang. Setelah itu tiriskan..
  2. Bakar iga yang sudah di rebus tadi dengan mengolesi mentega. Jangan sampai gosong ya sis.....
  3. Untuk membuat saus, tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai hingga harum. Masukkan kubis dan wortel tumis hingga layu. Tambahkan tepung maizena yang telah dilarutkan dengan air. Tambahkan saus tomat, kecap, daun bawang, garam, penyedap rasa serta kacang yang sudah di goreng dan di haluskan. Pastikan semua bahan tercampur rata. Masak dengan api kecil sampai sedikit mengental..
  4. Sekarang cara menghidangkannya, taruh iga bakar di atas piring dan siramkan saus yang tadi di atasnya. Dan iga bakar pun siap untuk di santap 😉.

Mulai dari iga bakar, sop iga, iga penyet, dan semur iga. Bahan ini boleh diganti dengan sayur lain atau diabaikan. Iga Penyet Bakar yang terkenal dahsyat akan menjadi lebih endeus jika disajikan dengan benar. Rahasianya, adalah pilihan kecap manis yang dipakai. Untuk sajian ini, kami selalu mengandalkan Kecap Manis Bango agar rasa manis dari iga sapi lebih berasa lagi!


ads/link.txt