Resep mudah Spare Ribs (Iga Sapi) Bakar/Panggang Empuk Meresap Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Spare Ribs (Iga Sapi) Bakar/Panggang Empuk Meresap mudah, gurih, praktis. Kamu akan memasak iga dengan cara dibakar atau dipanggang? Pilihlah bagian beef back ribs Sementara jika kamu akan membuat sup iga, sebaiknya pilihlah bagian spare ribs dan short ribs Masak daging iga dengan bumbu bakar atau panggangnya, hingga empuk dan air bumbu meresap. Saking empuknya tak perlu pisau dan garpu untuk Setelah memperkenalkan lobster dengan harga terjangkau lewat Loobie Lobster kini giliran BBQ Ribs atau iga sapi panggang yang diolah dengan.

Spare Ribs (Iga Sapi) Bakar/Panggang Empuk Meresap Warung iga sapi sangat beragam dan harganya cukup mahal. resep ini mungkin bisa menjadi percobaan untuk. Spicy Spare Ribs butuh ketelitian karena memang bukan hidangan yang mudah dibuat. Masukkan dalam oven, panggang sambil sekali-sekali dibalik dan diolesi sisa bumbu perendam hingga iga matang (±. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Spare Ribs (Iga Sapi) Bakar/Panggang Empuk Meresap dengan 13 bahan dan 9 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Spare Ribs (Iga Sapi) Bakar/Panggang Empuk Meresap

  1. Persiapkan 1 kg : daging iga sapi.
  2. Menyiapkan 3-4 : liter/secukupnya air (untuk merebus empuk).
  3. Siapkan 5 lembar : daun salam.
  4. Dibutuhkan : Bumbu-bumbu:.
  5. Menyiapkan 5 siung : bawang putih.
  6. Siapkan 1 buah : bawang bombay kecil/sedang.
  7. Siapkan 1 sdm : saus tiram.
  8. Siapkan 4 sdm : kecap manis.
  9. Menyiapkan 2 sdm : madu.
  10. Menyiapkan 1 sdt : gula merah.
  11. Dibutuhkan 1 sdt : merica hitam/ merica putih/lada.
  12. Menyiapkan secukupnya : garam.
  13. Dibutuhkan 2 sdm : minyak untuk menumis.

Krengsengan tulang iga yang empuk dan pedas segar membangkitkan selera makan, bumbunya yang manis gurih membuat semua yang mencoba pasti ketagihan. Resep Iga Bakar Kecap - Butuh panduan cara membuat resep iga bakar kecap yang pedas dan manis, baca saja disini. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga. Bagian ini termasuk ke dalam delapan bagian tubuh sapi yang bisa kita konsumsi.

ads/link.txt

Proses memasak Spare Ribs (Iga Sapi) Bakar/Panggang Empuk Meresap


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan daging iga sapi dan potong-potong sesuai selera. Lalu rebus ke dalam air bersama daun salam hingga mendidih, lalu kecilkan api. Masak dengan api kecil hingga kurang lebih 1jam sambil disaring/dibuang lemak yang mengambang..
  2. Sembari menunggu iga empuk, haluskan bawang putih dan iris tipis bawang bombay. Lalu sisihkan..
  3. Setelah satu jam, matikan api rebusan iga. Angkat iga dan tusuk-tusuk dagingnya dengan garpu (membantu peresapan bumbu). Sisihkan 1 L air rebusan untuk dipakai ungkepan bumbu, sementara sisanya bisa disimpan untuk kebutuhan masakan lainnya..
  4. Cara menyimpan air kaldu: diamkan beberapa saat di suhu ruangan hingga suhunya sama, lalu pindahkan ke dalam kulkas bawah beberapa jam/semalam. Saring air kaldu ke dalam wadah baru untuk memisahkan lemak bekunya. Kemas ke dalam wadah, dan bisa disimpan ke dalam freezer (jika tidak segera digunakan).
  5. Panaskan minyak, masukkan bawang bombay iris terlebih dahulu kemudian bawang putih halus. Tumis hingga harum..
  6. Tambahkan 1 L air kaldu yang telah disisihkan sebelumnya + iga sapi yang telah ditusuk-tusuk + seluruh bumbu lainnya. Masak dengan api kecil hingga kuah menyusut dan mengental..
  7. Sesekali koreksi rasa, sambil menunggu ungkepan. Jika kurang asin, bisa ditambahkan garam..
  8. Siapkan grill/panggangan. Nyalakan api sedang, oleskan minyak diatas grill, tunggu hingga agak panas. Susun iga diatasnya, oleskan dengan bumbu ungkepan sambil didiamkan dan dibolak balik. Lakukan hingga seluruh permukaan iga bertekstur grill..
  9. Siap disajikan bersama sambal terasi dan lalapan.. :).

Setelah daging iga tersebut empuk, masukan semua bumbu halusan yang telah kita buat tadi ke dalamnya. Bakar iga sapi sambil diolesi kecap manis dan madu. Bolak balik iga sapi agar bumbu merata. Masak iga sapi hingga empuk dan kuah mengering di dalam wajan. Sesekali sambil di aduk agar Kemudian panggang iga sapi, jangan lupa untuk bolak balik daging agar semua bagian sisi matang.


ads/link.txt