Gampangnya Menyajikan Iga sapi bakar Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Iga sapi bakar mudah, mantul, praktis. Iga sapi sangat terkenal dalam wisata kuliner. Warung iga sapi sangat beragam dan harganya cukup mahal. resep ini mungkin bisa menjadi percobaan untuk. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya.

Iga sapi bakar Masak hingga iga matang dan bumbu meresap. Bakar sambil diolesi sisa bumbu sampai harum dan kecokelatan. Places Jombang, Jawa Timur, Indonesia RestaurantBarbecue restaurant Dapur Ency Spesialis Iga Sapi Bakar. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Iga sapi bakar dengan 21 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga sapi bakar

  1. Siapkan 500 gr : iga sapi.
  2. Dibutuhkan : Bumbu halus :.
  3. Persiapkan 7 siung : bawang putih.
  4. Dibutuhkan 4 siung : bawang merah.
  5. Menyiapkan 1 sdt : ketumbar bubuk.
  6. Siapkan 1/2 sdt : lada hitam.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt : jintan bubuk.
  8. Menyiapkan 4 butir : kemiri.
  9. Menyiapkan 2 cm : jahe.
  10. Persiapkan secukupnya : Gula,garam,vetsin.
  11. Siapkan : Bumbu rendaman.
  12. Persiapkan 1 sdm : air jeruk nipis.
  13. Siapkan 1/2 : bumbu di atas yg telah di haluskan.
  14. Menyiapkan : Bahan tumisan:.
  15. Dibutuhkan 1/2 buah : bawang bombay,iris tipis.
  16. Dibutuhkan 2 cm : lengkuas.
  17. Siapkan 1 batang : serai.
  18. Menyiapkan 3 lembar : daun salam.
  19. Siapkan 1 sdm : saus tiram.
  20. Siapkan 1 sdt : kecap asin.
  21. Menyiapkan 3 sdm : kecap manis.

Biasanya Iga sapi bakar ini menjadi menu andalan rumah makan, dan kalau saya lihat di sejumlah rumah makan yang menawarkan Iga sapi Bakar ini selalu ngantri dan pasti ludes terjual. Cara mengempukkan daging iga sapi tergantung dengan kualitas daging. Kalau kamu akan mengolah daging iga menjadi iga bakar, lebih baik iga dikukus atau direbus dahulu. Setelah itu, bakar iga sapi hingga matang.

ads/link.txt

Step by Step memasak Iga sapi bakar


ads/responsive.txt
  1. Rendam (marinasi) iga yg telah di cuci bersih dengan 1/2 bumbu halus dan air jeruk nipis (diamkan minimal 1 jam, lebih lama lebih baik).
  2. Tumis bawang bombay,serai dan daun salam... Setelah layu tambahkan bumbu halus.
  3. Masukkan iga yg telah di marinasi,tambahkan air, kecap asin,saus tiram dan kecap manis lalu masak hingga seluruh bumbu menyusut (dengan presto akan lebih empuk). Cek rasa lalu angkat.
  4. Panaskan teflon/ bakaran arang lalu letakkan iga di atasnya, bakar hingga kematangannya sesuai dengan selera, jangan lupa oleskan sisa bumbu agar lebih nikmat.
  5. Sajikan dengan taburan bawang goreng, akan lebih mantap bila ditambahkan sambal bawang.

Jangan terlalu sering membolak-balik, karena nanti matangnya tidak merata. Cukup balik sekali saja ketika sisi satunya sudah matang sempurna. Sajian ini dapat dijadikan menu utama ataupun camilan, rasanya yang gurih Masukkan tumisan bumbu, iga sapi, MAGGI Kaldu Blok Sapi, dan air dalam panci presto lalu masak. Iga Penyet Bakar yang terkenal dahsyat akan menjadi lebih endeus jika disajikan dengan benar. Rahasianya, adalah pilihan kecap manis yang dipakai.


ads/link.txt