Resep mudah Iga Sapi Asam Pedas Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Iga Sapi Asam Pedas mudah, cepat, praktis. Jakarta - Kuahnya yang asam pedas segar ditambah gurih daging sangat cocok buat membuka puasa. Asam pedas iga sapi, khas dengan cita rasa lebih ke rasa pedas dan agak sedikit asam seger penggugah selera makan👌🏻. Jakarta - Di saat cuaca dingin paling enak menyantap yang kuah berhangat dengan rasa sedikit pedas sebagai penghangat badan.

Iga Sapi Asam Pedas Perpaduan antara sayuran yang mempunyai nilai gizi tinggi ditambah dengan daging yang mengandung protein yang sangat bagus untuk tubuh terciptalah Sup Iga Asam Pedas yang mantap dan dijamin ketagihan. Menu Garang Asam Iga ini cocok sekali sebagai menu makan malam. Dinikmati ketika hangat dengan rasa segar dan gurih tentu membuat makan malam Anda lebih berselera. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Iga Sapi Asam Pedas dengan 21 bahan dan 2 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga Sapi Asam Pedas

  1. Siapkan 1 kg : iga sapi.
  2. Menyiapkan : Bumbu yg dihaluskan:.
  3. Menyiapkan 10 siung : bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung : bawang putih.
  5. Dibutuhkan 2 sdt : lada.
  6. Dibutuhkan 1 sdt : ketumbar (disangrai).
  7. Persiapkan Secuil : pala.
  8. Menyiapkan 10 : cabe keriting merah.
  9. Dibutuhkan 10 : cabe rawit merah.
  10. Menyiapkan secukupnya : Gula merah dan garam.
  11. Menyiapkan : Bahan tambahan.
  12. Persiapkan 2 ruas jari : asam jawa(rendam, ambil air nya 3sdm).
  13. Persiapkan 1 sdm : tepung sagu (dilarutkan dalam air asam jawa).
  14. Persiapkan 4 batang : sere (digeprek).
  15. Dibutuhkan 1 ruas : jahe (digeprek).
  16. Dibutuhkan 1 ruas : laos(digeprek).
  17. Siapkan 6 lembar : daun jeruk.
  18. Dibutuhkan 1 ruas : kunyit (dibakar dan digeprek).
  19. Siapkan 10 : cabe rawit merah (utuh).
  20. Persiapkan 5 sdm : kecap manis.
  21. Siapkan 2 sdm : saos tiram.

Penasaran akan kelezatan dari Garang Asam Iga ini, coba saja resep berikut. Sensasi gurih dari daging sapi ditambah rasa asem dari belimbing wuluh akan tambah nikmat dan lezat lagi jika ada rasa pedas didalamnya, tentu akan sangat menggoda untuk disantap. langsung enak pindang iga khas palembang,resep iga asam pedas. Bagaimana kalau kali ini iga sapi Anda masak dengan kuah asam pedas? Bagi pecinta daging lembut seperti iga, asem-asem iga sapi ini jadi sajian yang cocok untuk Anda.

ads/link.txt

Step by Step memasak Iga Sapi Asam Pedas


ads/responsive.txt
  1. Didihkan air, rebus sebentar iga,buang airnya. Didihkan air baru masukkan iga lagi,rebus -/+ 60 menit sampai daging empuk..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan semua bumbu tambahan aduk² sebentar kemudian masukkan iga dan sisa air rebusan,ungkep sebentar 15menit,koreksi rasa, masak sampe sedikit mengental, angkat,sajikan..

Belimbing wuluh dan tomat merah membuat rasanya segar dan sangat Masukkan air kaldu, iga sapi, buncis, belimbing wuluh, tomat merah, air asam jawa, garam dan gula merah. Hidangan yang satu ini cocok jadi santapan makan siang maupun makan malam. Iga sapi memang tak pernah mengecewakan saat diolah dengan cara dibakar. Pilihlah iga dengan ukuran yang besar dan berdaging tebal agar proses pembakaran lebih mudah serta tak repot. Pindang asam iga sapi jadi ide seru untuk makan bersama akhir pekan ini.


ads/link.txt