Resep mudah Dori Panggang Saus Tiram Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Dori Panggang Saus Tiram mudah, mantul, praktis. Ikan Panggang Saus Tiram ini menggunakan fillet ikan gurame, yang di panggang diatas teflon. Aroma harum tercium saat Saus Tiram Selera yang kental dan gurih dimasak bercampur dengan bumbu pilihan. Kali ini mari kita sajikan Dori Panggang Saus Oriental.

Dori Panggang Saus Tiram Cara Memasak Ikan Dori Panggang Saus Madu Sedap Gurih. Lelehkan mentega dengan cara dituangkan di atas wajan Berikutnya tambahkan masakan cincangan bawang putih dengan bahan lain berupa minyak wijen, madu, merica bubuk, garam serta saus tiram. Panaskan pemanggang anti lengket, panggang ikan dori hingga matang kedua sisinya. Sore Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Dori Panggang Saus Tiram dengan 26 bahan dan 9 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Dori Panggang Saus Tiram

  1. Dibutuhkan : Bahan Marinasi.
  2. Siapkan 1 slice : dori fillet.
  3. Dibutuhkan 1 sdt : garlic powder.
  4. Dibutuhkan 3/4 sdm : chinese five spice.
  5. Persiapkan secukupnya : Ketumbar bubuk.
  6. Menyiapkan Sejumput : garam.
  7. Persiapkan 2 sdt : minyak wijen.
  8. Menyiapkan : Untuk memanggang.
  9. Siapkan secukupnya : Minyak wijen.
  10. Dibutuhkan 1 sdm : margarin.
  11. Persiapkan secukupnya : Kecap manis.
  12. Dibutuhkan : Bahan Tumis.
  13. Menyiapkan secukupnya : Minyak wijen.
  14. Menyiapkan 1 sdm : margarin.
  15. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih.
  16. Menyiapkan 2 siung : bawang merah.
  17. Dibutuhkan 1 ruas : jahe.
  18. Persiapkan 2 buah : cabai keriting merah.
  19. Siapkan : Bahan Saus.
  20. Dibutuhkan 1 sdm : saus tomat.
  21. Persiapkan 1 sdm : saus sambal.
  22. Persiapkan 3 sdt : saus tiram.
  23. Dibutuhkan 100 ml : air.
  24. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  25. Siapkan 2 buah : cabai rawit merah.
  26. Dibutuhkan 7 buah : cabai rawit hijau.

Tempatkan ikan dori dalam pinggan saji. Ikan Dori yang disebut juga dengan john ddory fish merupakan salah satu jenis ikan laut yang badanya keperakan, pipih lebar dan matanya besar. Setelah itu masukkan jamur tiram, dan jamur kancing. Tambahkan merica bubuk putih, garam, dan.

ads/link.txt

Tahapan memasak Dori Panggang Saus Tiram


ads/responsive.txt
  1. Siapkan dori fillet lalu kita sayat serong pada bagian ikan dori nya.
  2. Marinasi ikan dori nya dengan 1 sdt garlic powder, 3/4 sdm chinese five spice, ketumbar bubuk secukupnya dan sejumput garam lalu balurkan bumbu keseluruh bagian ikan. beri 1 sdt minyak wijen pada satu sisi ikan dori dan 1 sdt minyak wijen di sisi sebaliknya. Diamkan sekitar 20-30 menit agar bumbu meresap.
  3. Untuk memanggang kita panaskan teflon dan beri sedikit minyak wijen serta 1 sdm margarin tunggu sampai meleleh baru kita panggang ikan nya, ketika memanggang kita beri kecap manis secukupnya lalu olesi keseluruh bagian ikan.
  4. Tunggu ikan nya sedikit kecoklatan baru pindahkan ke piring saji.
  5. Untuk membuat saus nya kita potong bahan tumis terlebih dahulu. Cincang 2 siung bawang merah, 2 siung bawang putih dan 1 ruas jahe.
  6. Kemudian potong 2 buah cabai keriting merah. Setelah itu panaskan teflon dan beri sedikit minyak wijen serta 1 sdm margarin untuk menumis, lalu masukkan bawang merah, bawang putih, jahe serta cabai keriting merah tadi. Tumis hingga harum dan agak layu.
  7. Selanjutnya kita buat saus nya, tambahkan 1 sdm saus tomat, 3 sdt saus tiram dan beri 100 ml air..
  8. Tambahkan 1 sdm saus sambal, 1 sdm kecap manis dan 2 buah potongan cabai rawit merah dan 7 buah cabai rawit hijau. Aduk hingga semua tercampur rata.
  9. Setelah saus mengental lalu tuang ke atas ikan dori nya dan bisa di nikmati deh bersama nasi hangat 😁.

Apa jadinya jika ikan dori panggang dilumuri lelehan keju Mozzarella? Nggak perlu diragukan lagi kalau rasanya Endeus dan bikin lidah nggak bisa berhenti buat nyobain. Menu ini bisa jadi inspirasi sajian tepat untuk kumpul keluarga pas libur sekolah si Kecil. Tim Koki Pintar mengolah ikan dori jadi lebih istimewa, Ikan Dori Saus Tiram. Suka makan fillet ikan dori goreng di kafe-kafe kekinian?


ads/link.txt