Resep mudah Kakap Panggang Saus Korea Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kakap Panggang Saus Korea mudah, yummy, praktis. Kakap panggang atau biasa dikenal sebagai grilled snapper jadi salah satu makanan yang paling banyak dipesan saat di restoran. Biasanya ditambahi saus keju biar makin mantap. Gak harus selalu beli di restoran mahal kok, karena sebenarnya kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Kakap Panggang Saus Korea Kakap Panggang Isi dijamin kaya protein dan zat besi berkat perpaduan ikan dan bayam sebagai isiannya. Siraman saus putih ikut memperkaya rasa. Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Kakap Goreng Saus Lada Hitam. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Kakap Panggang Saus Korea dengan 11 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kakap Panggang Saus Korea

  1. Menyiapkan 400 gr : fillet ikan kakap.
  2. Persiapkan 1 sdm : gochujang.
  3. Dibutuhkan 2 sdm : kecap asin.
  4. Dibutuhkan 1 sdm : kecap manis.
  5. Menyiapkan 1 sdt : minyak wijen.
  6. Siapkan 1/4 sdt : lada bubuk.
  7. Siapkan 1 sdt : saus tiram.
  8. Menyiapkan 1 siung : bawang putih.
  9. Menyiapkan 5 sdm : air.
  10. Dibutuhkan 4 sdm : minyak goreng.
  11. Dibutuhkan secukupnya : biji wijen sangrai.

Satu lagi menu ikan kakap yang wajib kamu coba, kakap panggang acar rawit. Kebayang dong gimana endeusnya kapap panggang? Nah biar lebih spesial lagi kami mengombinasikannya dengan saus rawit yang punya rasa khas. Hidangan ini cocok banget buat ide makan malam bersama.

ads/link.txt

Tahapan memasak Kakap Panggang Saus Korea


ads/responsive.txt
  1. Membuat bahan marinasi, campur semua bahan dalam wadah (gochujang, minyak wijen, kecap asin dan manis, lada bubuk, saus tiram dan air) lalu masukkan fillet ikan dan marinasi selama 20 menit dalam kulkas..
  2. Panaskan teflon dalam api sedang lalu masukkan 4 sdm minyak, panggang ikan selama 5 menit (3 menit pertama lalu balik dan masak 2 menit) angkat ikan jika sudah matang dan saus marinasinya sudah karamel..
  3. Untuk membuat sausnya, sisa cairan marinasi yang tersisa tinggal ditambahkan 1 siung bawang putih cincang, lalu panaskan sampai mengental, jika kurang asin tambahkan kecap asin atau saus tiram secukupnya..
  4. Letakkan ikan panggang dalam piring saji, siram dengan saus dan taburi biji wijen sangrai..

Resep Kakap Panggang Gulung Mangga ini memadukan ikan kakap yang dimarinasi saus asin manis dari paduan kecap asin. Ikan kakap saus mangga berikut ini juga layak untuk Anda sajkan baik sebagai menu sehari-hari atau pun saat kesempatan istimewa. Tumis bawang putih, bawang bombay, dan cabai merah hingga harum. Tambahkan garam, gula pasir, merica bubuk, saus tomat. Buat kamu yang hoby makan masakan korea dan lagi bosen dengan menu ayam yang itu-itu aja, resep yang satu ini harus banget dicobain dirumah.


ads/link.txt