Resep mudah Ikan Pari Panggang saus Teriyaki Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Ikan Pari Panggang saus Teriyaki mudah, enak, praktis. Salah satunya yaitu masakan ikan tuna saus teriyaki dimana ikan tuna ini dilumuri dengan menggunakan bahan dari saus teriyaki yang dibuat Untuk menambah kehangatan suasana di keluarga anda sebaiknya mencoba membuat masakan ikan tuna saus teriyaki ini bersama-dengan. Hal ini karena efek dari saus teriyaki. Saus teriyaki dibuat dari shoyu atau kecap asin khas Jepang, mirin, dan gula.

Ikan Pari Panggang saus Teriyaki Panaskan wajan dadar di atas api sedang. Olesi permukaan wajan dengan minyak zaitun. Panggang ikan dan balik sekali saja hingga kedua sisinya matang. Malam Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Ikan Pari Panggang saus Teriyaki dengan 13 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan Pari Panggang saus Teriyaki

  1. Dibutuhkan 6 potong : ikan pari asap.
  2. Menyiapkan 5 buah : cabai hijau, iris.
  3. Dibutuhkan 5 buah : cabai merah, iris.
  4. Dibutuhkan 1 buah : bawang bombay, iris.
  5. Dibutuhkan 1 ruas : jahe muda iris tipis.
  6. Persiapkan 3 butir : bawang putih, geprek.
  7. Persiapkan 2 sdm : saus teriyaki.
  8. Persiapkan 1 sdm : kecap asin.
  9. Persiapkan 1 sdm : gula pasir.
  10. Siapkan 1 sdm : tepung maizena, cairkan.
  11. Dibutuhkan secukupnya : kaldu jamur.
  12. Menyiapkan secukupnya : garam.
  13. Persiapkan secukupnya : merica bubuk.

Pengertian saus teriyaki adalah cara memasak makanan Jepang yang dipanaskan atau dipanggang di atas wajan atau kisi-kisi dari besi untuk Di Jepang, bahan yang banyak dipakai pada masakan teriyaki adalah ikan, sedangkan di luar Jepang digunakan berbagai jenis daging, atau cumi-cumi. Saus teriyaki masuk ke dalam kategori bumbu penyebab masakan. Saus teriyaki sering digunakan untuk masakan yang sebenarnya hambar seperti daging Di Indonesia sendiri, saus teriyaki telah mendapatkan modifikasi untuk menyesuaikan lidah orang Indonesia. Saus teriyaki sebenarnya hanya dibuat dengan dua bahan saja, yaitu kecap kikkoman dan mirin.

ads/link.txt

Step by Step memasak Ikan Pari Panggang saus Teriyaki


ads/responsive.txt
  1. Cuci dan lumuri ikan pari dengan sedikit garam dan merica, panggang ikan pari di atas teflon.
  2. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan irisan cabai dan bawang bombay.
  3. Tambahkan kecap asin, saus teriyaki, garam gula kaldu dan sedikit air.
  4. Masukkan maizena yang sudah di cairkan masak sampai.
  5. Masukkan potongan ikan dan siap dihidangkan.

Kikkoman adalah kecap asin khas Jepang sedangkan mirin adalah bahan masakan yang terbuat dari fermentasi beras. Campuran keduanya sudah akan menghasilkan rasa dan aroma khas teriyaki, lo. Merdeka.com - Teriyaki di Indonesia lebih populer sebagai olahan daging yang ditumis dengan bumbu kecap manis, bawang bombay, dan rempah-rempah. Jenis masakan ini dipopulerkan oleh kedai-kedai makanan cepat saji Jepang yang populer di tanah air. Masukkan ikan salmon ke dalam wadah bumbu teriyaki.


ads/link.txt