Resep mudah Bawal panggang saus nenas Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Bawal panggang saus nenas mudah, enak, praktis. Bawal panggang saus nenas Lihat kulkas ada sisa nenas, knp tdk di masak aja ya? Lihat juga resep Ikan bawal 🐟🐟panggang teflon πŸ‹πŸŒΏ enak lainnya! Sign in to like videos, comment, and subscribe.

Bawal panggang saus nenas Rasa asam menjadikan makanan ikan bawal ini sangat khas ditambah dengan aroma bumbu lainnya membuat ikan bawal saus nanas asam manis ini mampu membuat selera makan anda bertambah. Sajikan bersama dengan nasi putih hangat, serta hidangkan pada keluarga anda pada saat makan malam. Lihat juga resep Bawal panggang teflon guriih enak lainnya! Sore Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Bawal panggang saus nenas dengan 15 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bawal panggang saus nenas

  1. Menyiapkan 1 ekor : bawal hitam-/+ 300gram.
  2. Persiapkan Buah : nenas -/+ 150gram.
  3. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih (cincang halus).
  4. Persiapkan 4 siung : bawang merah (cincang halus).
  5. Siapkan 1/2 buah : bawang bombai.
  6. Siapkan 1/2 : paprika merah.
  7. Persiapkan 1 ruas : jahe ( iris korek api).
  8. Persiapkan 3 buah : cabe rawit (jika suka).
  9. Siapkan 5 sdm : saus tomat (saya bikin sendiri, mom mau pake yg instant? Silahkan).
  10. Siapkan 1/2 sdt : Gula.
  11. Persiapkan 1 sdt : kecap manis (krn lagi program diet saya tdk pake kecap 😊).
  12. Dibutuhkan Secukupnya : garam.
  13. Dibutuhkan 1 batang : daun bawang.
  14. Siapkan 1 : jeruk nipis.
  15. Menyiapkan 2 sdm : minyak wijen /minyak goreng.

Ikan bawal Bakar atau bisa juga diganti dengan ikan mas atau ikan gurame yang dipadupadankan dengan saus atau sambal kecap pedas yang dicampur dengan kacang tanah, jadi bisa diberinama sambal. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Ikan bawal bakar siap dihidangkan bersama dengan bahan pelengkap.

ads/link.txt

Proses memasak Bawal panggang saus nenas


ads/responsive.txt
  1. Siangi ikan , lumuri dengan air jeruk nipis +garam. TIPS: masukkan kulit jeruk nipis ke dlm perut ikan bawal untuk mengurangi amis πŸ˜€, sisihkan!.
  2. Siapkan bumbu,.
  3. Panaskan wajan teflon masukkan ikan ke dalam wajan yg sudah di olesi minyak wijen/minyak goreng . Lakukan pemanggangan pada 2 sisi hingga matang -/+ 10 menit . Jika sudah matang angkat dan sisihkan.
  4. Tuang 1sdm minyak wijen lantas tumis bumbu, pertama2 jahe, trs bawang putih, bwng merah tumis hingga harum, masukkan saus tomat, tambahkan air -/+ 100ml, tunggu hingga mendidih.
  5. Masukkan garam, gula, kecap manis, daun bawang , bawang bombai , paprika merah Dan terakhir buah nenas , masukkan ikan bawal , tutup hingga bumbu meresap-/+ 5menit.
  6. Siap untuk di eksekusi 🍲🍚.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Bawal Bakar Sambal Bawang Enak dan Lezat yang bisa anda coba dirumah. Ikan bakar bawal salah satu masakan yang banyak diminati, dan disantap bersama dengan keluarga tercinta akan membuat suasana lebih special. Kumpulan Resep Serba Seafood Berisi kumpulan resep aneka masakan seafood, pokoke mak nyuuusssssss. ini dia daftar resepnya: Resep Ikan Bakar Soup Ikan Cumi Goreng Kerang Saus Udang Bakar Sambal Teri Capcay Kerang Kepiting Soka acar belanak aceh bakso kepiting bakwan teri bakwan teribandeng bumbu bali bandeng bumbu kecap baronang bakar bawal goreng sambal botok rebon butter prawn cakalang. Sajikan panas dengan sayuran panggang atau setup sayuran. Resep Ikan Lele Bakar Bahan membuat lele bakar: Ikan patin memiliki rasa yang khas serta lembut.


ads/link.txt