Resep mudah Gurami Bakar Saus Salsa Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Gurami Bakar Saus Salsa mudah, cepat, praktis. Gurami bakar saus BBQ (grilled fish with BBQ sauce). Lihat juga resep Gurami Bakar Saus Salsa enak lainnya! Setelah itu ikan gurame dilumuri dengan bahan bumbu, lalu bakar di atas panggangan hingga matang.

Gurami Bakar Saus Salsa Gurami Bakar Saus Salsa Gurami saus salsa Hmmmmm yummy. Cocol enak buat gorengan, lumpia, martabak telor dll. Grilled salmon (panggang) dengan saus markisa + tips. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Gurami Bakar Saus Salsa dengan 14 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Gurami Bakar Saus Salsa

  1. Menyiapkan 500 gram : Ikan gurami bersihkan dan kerat dua sisinya.
  2. Dibutuhkan 2 buah : jeruk nipis.
  3. Menyiapkan secukupnya : garam.
  4. Persiapkan 5 buah : bawang merah.
  5. Persiapkan 3 buah : bawang putih.
  6. Persiapkan 5 buah : cabe merah dan rawit.
  7. Siapkan secukupnya : kecap manis.
  8. Menyiapkan 1 buah : tomat potong dadu kecil buang bijinya.
  9. Dibutuhkan secukupnya : mangga muda potong dadu kecil.
  10. Dibutuhkan 3 buah : cabe rawit potong kecil.
  11. Dibutuhkan 5 buah : bawang merah potong dadu kecil.
  12. Persiapkan 3 lembar : daun seledri potong kecil.
  13. Dibutuhkan secukupnya : kecap asin.
  14. Persiapkan secukupnya : kecap ikan.

Ini rasanya enak banget asam dari markisa berpadu dengan gurih dan manis nya ikan salmon yang juicy. Cocok jadi teman nasi putih anda. Dibrazil ikan salmon disajikan dengan saus markisa hanya ada. Lihat juga resep Ikan Bakar Gurame, Gurame Bakar enak lainnya!

ads/link.txt

Step by Step memasak Gurami Bakar Saus Salsa


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan ikan gurami dgn larutan garam dan air jeruk. Diamkan lalu cuci. Rendam ikan gurami dengan campuran bawang merah, bawang putih, cabe merah , rawit serta kecap. Diamkan 30 menit.
  2. Sementara itu campur jadi satu potongan tomat, mangga, bawang merah, seledri dan cabe rawit. Tambahkan kecap asin, kecap ikan dan perasan air jeruk limau aduk dan diamkan sejenak.
  3. Panggang ikan gurami dengan api kecil hingga matang. Angkat dan sajikan dengan saus salsa.

Cara membuat ikan GURAME BAKAR SAUS TIRAM ikuti dan tonton vidio simak sampai tuntas dan selesai.. Itulah dia Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan gurame Saus Salsa yang bisa anda coba dirumah. Dengan bahan yang sederhana dan banyak dijumpai serta cara pembuatan yang sangat praktis, tentunya akan menambah koleksi menu harian anda. Sajikan masakan ikan gurame saus salsa ini ditengah-tengah keluarga tercinta anda. Ikan gurami bisa diolah dengan berbagai jenis, bisa direbus, digoreng ataupun dipanggang.


ads/link.txt