Mudahnya Menyajikan Ikan panggang saus Teriyaki Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ikan panggang saus Teriyaki mudah, yummy, praktis. Cita rasa resep Gindara Saus Teriyaki ini sungguh lezat. Panaskan wajan dadar di atas api sedang. Olesi permukaan wajan dengan minyak zaitun.

Ikan panggang saus Teriyaki Bahan makanan (bisa berupa daging, ikan, sampai sayuran) direndam atau basted terlebih dahulu dalam saus teriyaki. Baru kemudian bahan yang dibroil atau dibakar atau dipanggang. Masukkan ikan salmon ke dalam wadah bumbu teriyaki. Hai Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Ikan panggang saus Teriyaki dengan 8 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan panggang saus Teriyaki

  1. Siapkan 500 gram : ikan bawal jepang fillet (2 keping fillet).
  2. Dibutuhkan 1 : jeruk nipis.
  3. Siapkan Sedikit : garam.
  4. Persiapkan Sedikit : minyak (saya pakai light olive oil) untuk memanggang.
  5. Menyiapkan : Bahan saus Teriyaki:.
  6. Dibutuhkan 3 sdm : kecap asin kikkoman.
  7. Siapkan 100 ml : mirin.
  8. Siapkan 2 sdm : gula pasir.

Baluri seluruh bagian ikan hingga terlumuri dengan sempurna. Siramkan saus teriyaki di seluruh bagian ikan hingga merata. Cara membuat saus teriyaki: campur kecap asin, kecap manis, gula palem, madu, air, minyak wijen dan cuka apel ke dalam panci sambil dipanaskan Oleskan saus teriyaki di permukaan terung. Cara Membuat: Pertama, cuci bersih terong.

ads/link.txt

Tahapan memasak Ikan panggang saus Teriyaki


ads/responsive.txt
  1. Cuci ikan, taburkan sedikit garam dan jeruk nipis. Biarkan 5 menit kemudian cuci lagi ikannya..
  2. Masak mirin, kecap kikkoman dan garam di panci kecil sampai mendidih..
  3. Panaskan pan happycall dengan sedikit minyak..
  4. Panggang ikan sambil dioles bumbu teriyaki. Setiap sisi ikan dipanggang sekitar 3 menit. Supaya ikan pas matangnya..
  5. Setelah matang ikan disajikan dengan di tuang saus teriyaki sisa memanggang tadi. Bila suka bisa di berikan sedikit air jeruk nipis. Bon Appetit!.
  6. Note: Saya menggunakan fillet bawal jepang/bintang frozen, tapi bisa juga menggunakan jenis ikan lain seperti salmon, dori atau gindara. Minyak yang saya pakai light olive oil, tetapi bisa juga diganti minyak goreng biasa..

Setelah itu, olesi terong dengan saus teriyaki sampai rata. Lalu panaskan minyak goreng, panggang terong sambil diolesi sisa bumbu saus. Salah satunya yaitu masakan ikan tuna saus teriyaki dimana ikan tuna ini dilumuri dengan menggunakan bahan dari saus teriyaki yang dibuat Untuk menambah kehangatan suasana di keluarga anda sebaiknya mencoba membuat masakan ikan tuna saus teriyaki ini bersama-dengan. Jika ingin mencoba mencicipi ikan mas saus teriyaki ini, anda bisa mendatangi restorant maupun rumah makan terdekat dikota anda. Untuk masalah harga bisa dikatakan tidak terlalu mahal, namun jika anda lebih memilih untuk mencoba membuatnya sendiri dirumah.


ads/link.txt