Resep mudah Ikan Dori butter flavour dengan saus tomat Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ikan Dori butter flavour dengan saus tomat mudah, enak, praktis. Resep Ikan Dori - Ikan dori merupakan jenis ikan laut yang sangat kaya akan nutrisi. Meski harganya relatif mahal bila dibandingkan dengan jenis ikan laut lainnya, namun ikan dori tak Dibaluri saus madu dengan bumbu bawang dan butter, masakan ikan dori yang satu ini tak boleh. Jika sudah lumuri ikan fillet dori dengan tepung marinasi.

Ikan Dori butter flavour dengan saus tomat Rasa asam pada saus lemon akan memberikan kesegaran ketika menyantapnya. Meskipun bumbunya hanya saus tomat botolan tapi rasanya tetap maknyus. Berikut akan gue jelaskan cara masaknya, pertama siapkan ikan air laut Lalu beri perasan air jeruk nipis agar aroma amis ikan sedikit berkurang, dan bumbunya hanya saus tomat botolan. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Ikan Dori butter flavour dengan saus tomat dengan 12 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan Dori butter flavour dengan saus tomat

  1. Menyiapkan 2 potong : ikan dori.
  2. Persiapkan secukupnya : garam.
  3. Menyiapkan 1 sdm : tepung maizena.
  4. Dibutuhkan 2 sdm : minyak olive/sayur.
  5. Dibutuhkan 1 sdt : butter/margarine.
  6. Menyiapkan : Bumbu Saus:.
  7. Menyiapkan 1 buah : bawang bombai kecil.
  8. Persiapkan 1 buah : tomat sedang.
  9. Persiapkan 2 sdt : kecap shoyu/asin.
  10. Persiapkan 2 sdt : cuka buah/perasan lemon.
  11. Persiapkan 1 sdt : gula.
  12. Persiapkan 1 sdt : tepung maizena.

Ikan dori kian populer sejak makanan khas negeri ratu Elizabeth, fish and chips, masuk ke Indonesia. Ikan bertekstur sangat lembut ini sontak menjadi salah satu makanan kekinian favorit orang Indonesia karena hampir tak berduri dan tentunya bisa dijadikan lauk makan nasi. Saus tomat atau saus tomat adalah saus yang dibuat dari buah tomat yang sudah masak ditambah gula, garam, cuka dan rempah-rempah seperti cengkih dan kayu manis. Bawang bombay, seledri dan sayuran lain juga sering ditambahkan ke dalam saus tomat.

ads/link.txt

Tahapan memasak Ikan Dori butter flavour dengan saus tomat


ads/responsive.txt
  1. Taburkan garam ke permukaan ikan, biarkan selama 10 menit. Kemudian lap airnya dengan kitchen paper. Taburkan tepung maizena ke permukaan daging ikan.
  2. Panaskan minyak zaitun dengan api sedang, kemudian panggang ikan dori selama 5 menit. Masukkan butter dan balikkan ikan dgn perlahan dan panggang lagi permukaannya selama 4 menit. Tips: jangan sering dibalik2 karna ikan dori sangat rapuh.
  3. Angkat dan sisihkan diatas piring.
  4. Ketika memanggang ikan, potong bawang bombai dan tomat berbentuk dadu kecil.
  5. Dengan panci yg sama tambahkan sedikit minyak, tumis bawang bombai dulu hingga harum, kemudian masukkan tomat dan tumis sekitar 2-3 menit.
  6. Masukkan campuran kecap shoyu, cuka dan gula kedalam saus, aduk sekitar 5 menit dgn api kecil. Matikan api dan masukkan 1 sdt tepung maizena yg sudah dilarutkan dgn 1 sdm air. Aduk perlahan agar mengental.
  7. Tuang saus ke atas ikan hingga merata, taburkan daun bawang jika suka. Sajikan dalam keadaan hangat.

Tomat yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan saus tomat adalah tomat sayur dan tomat buah. Oleh sebab itu, diperlukan percobaan pembuatan saus tomat dengan penggunaan bahan baku dan bahan pengental yang berbeda untuk mendapatkan produk saus tomat dengan mutu yang. ikan sarden saus tomat. Hasil Pemasok atau Produk ini telah diterjemahkan secara otomatis untuk kenyamanan Anda dengan perangkat penerjemahan bahasa. Lumuri ikan dengan air jeruk lemon, garam, dan merica. Masukkan saus tomat, garam, dan gula.


ads/link.txt