Resep mudah Steak tuna with papaya sauce Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Steak tuna with papaya sauce mudah, mantul, praktis. Combine the papaya, onion, and red pepper in a bowl. Add the cilantro, lime juice, garlic, and hot chile paste. Toss to combine, then refrigerate until ready to serve.

Steak tuna with papaya sauce Sempat inget sebelum-sebelumnya ibu ngolah ikan tuna buat di bikin sambal dan gulai santan ikan tuna. Sempet kepikiran mau olah dengan cara yang berbeda, biar ga bosan. Jadi deh steak tuna ala ala. Hai Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Steak tuna with papaya sauce dengan 14 bahan dan 13 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Steak tuna with papaya sauce

  1. Persiapkan 1 potong : tuna ukuran sedang (berat 70 gr).
  2. Menyiapkan 1 buah : wortel.
  3. Siapkan 1 buah : kentang.
  4. Siapkan 1/2 potong : timun.
  5. Dibutuhkan 1/2 siung : bawah merah untuk rendaman tuna, 1/2 siung halus untuk saus pepaya, 1/2 siung untuk saus yang akan disajikan.
  6. Menyiapkan 2 siung : bawang putih.
  7. Siapkan 1/2 sendok : Merica.
  8. Persiapkan secukupnya : Garam.
  9. Menyiapkan 1 sendok : Tepung maizena.
  10. Menyiapkan 1/2 sendok : Kecap.
  11. Siapkan 1/2 potong : jeruk nipis.
  12. Menyiapkan 1 sendok : cabe giling.
  13. Menyiapkan 1/2 potong : buah pepaya ukuran sedang.
  14. Persiapkan secukupnya : Gula.

Add the remaining papaya and roasted red peppers and cook until the salsa is just warmed through.. Tuna with Ginger, Papaya & Red Pepper Salsa Rinse fish and pat dry. Coat both sides of steaks with oil and sprinkle all over with salt and pepper. For the vinaigrette: In a large bowl, whisk together the vinegar, lime juice, fish sauce, soy sauce, peanut oil, and sesame oil.

ads/link.txt

Step by Step memasak Steak tuna with papaya sauce


ads/responsive.txt
  1. Melakukan perlakuan terlebih dahulu pada daging tuna yang sudah di sediakan dengan merendamnya kedalam campuran bumbu.
  2. Bumbu rendaman untuk daging tuna yakni campuran cincangan 1/2 bawang merah dan 2 bawang putih, tambahkan 1/4 sendok merica yang sudah dihaluskan, kecap, perasan 1/2 jeruk nipis.
  3. Lumuri bumbu tersebut secara merata ke seluruh permukaan daging ikan tuna..
  4. Letakkan dalam wadah tertutup dan masukkan rendaman daging tuna ke dalam kulkas sampai 1 jam.
  5. Membuat saus pepaya dengan memotong pepaya dan memarutnya dengan tekstur yang halus,pisahkan air parutan dan ampasnya. Lalu peras juga cabe pisahkan air cabe dan ampasnya..
  6. Panaskan wajan masukkan air perasan pepaya, tambahkan gula aduk rata sampe mendidih, lalu tambahkan ampas pepaya aduk hingga terasa baunya. Tambahkan bawang merah dan bawang putih halus masing-masing 1/2 sendok. tambahkan garam. Rasakan, lalu terakhir tambahkan perasan air cabe dan aduk hingga matang (ampas cabe tidak dimasukkan) angkat dan pisahkan ke dalam piring.
  7. Saus pepaya yang sudah matang, dicampurkan dengan semua bumbu rendaman ikan tuna (tidak didalam wajan penggorengan) campurkan didalam piring.
  8. Aduk hingga merata, tambahkan 1 sendok tepung maizena yang ditambahkan sedikit air, lalu aduk rata lagi..
  9. Setelah itu panaskan wajan dengan sedikit minyak, potong 1/2 siung bawang merah. Tumis bawang merah. Setelah tercium aroma bawang merah masukkan semua bahan saus yang telah dicampurkan. Aduk merata hingga matang. Teksturnya akan mengental.
  10. Olaham untuk pelengkap steak : wortel,kentang, dan timun potong memanjang. Untuk wortel direbus, untuk kentang rendam dengan (sedikit merica,garam, dan kecap) lalu goreng..
  11. Untuk steaknya sebagai menu utama. Setelah di rendam selama 1 jam panggang di wajan sampe masak keseluruh sisinya dengan api kecil.
  12. Plating dengan gaya yang kamu sukai. Selamat mencoba :).
  13. Bagi yang mau nanya-nanya komen dibawah yaa ^^.

Add the papaya and onions and mix well. Chill for at least one hour to one day or until ready to cook and serve tuna steaks. The salsa also works well with beef steak or chicken breasts. Melt the butter in a skillet over high heat. Add the peppercorns and cook until they begin to pop and crack.


ads/link.txt