Resep mudah Otak-otak saus kacang Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Otak-otak saus kacang mudah, nikmat, praktis. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri dengan Saus Kacang Super Simple Assalamu'alaikum teman - teman kali ini teteh akan bagikan resep otak - otak ikan tenggiri. Resep otak-otak saus kacang. rizki fitriani. Загрузка. Otak-otak ikan, siapa sih yang tidak mengenalnya?

Otak-otak saus kacang Rasa dai otak otak sangat enak dan gurih. Makanan yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan camilan teman minum teh saat bersantai. Semua bahan sambal ditumbuk hingga halus kemudian tambahkan air dan cuka aduk. Hai Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Otak-otak saus kacang dengan 13 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Otak-otak saus kacang

  1. Siapkan 300 gram : ikan tenggiri giling.
  2. Siapkan 1 bungkus : sun kara 65 grm.
  3. Siapkan 1 sdt : garam.
  4. Dibutuhkan 1 sdt : gula pasir.
  5. Menyiapkan 1/3 sdt : merica.
  6. Menyiapkan 1 btg : bawang daun.
  7. Menyiapkan : Daun pisang.
  8. Siapkan : Saus kacang.
  9. Siapkan 3 sdm : kacang tanah goreng.
  10. Persiapkan 9 sdm : air panas.
  11. Menyiapkan 2 sdm : saos tomat.
  12. Menyiapkan 2 sdm : saos sambal.
  13. Siapkan 1 sdm : kecap manis.

Otak-otak goreng saus kacang, daging, Ikan Kakap Putih, ikan tenggiri Aneka Resep Otak-Otak - Resep Masakan - Otak otak adalah kuliner yang terbuat dari ikan mackerel cincang yang dibungkus daun pisang, dipanggang, dan disajikan dengan saus asam pedas. Otak-otak Ikan Tenggiri sebagai penganan khas Palembang ini sangat populer dan digemari. Saus kacang: Rebus cabai merah, cabai rawit, dan bawang putih, angkat, tiriskan. Haluskan cabai, bawang putih, dan kacang goreng, tambahkan.

ads/link.txt

Step by Step memasak Otak-otak saus kacang


ads/responsive.txt
  1. Campur santan, garam, merica, gula, bawang daun. Aduk, tambahkan ikan, aduk rata. Bungkus masing2 sekitar 1 sdm adonan tadi dg daun pisang..
  2. Kukus selama 15 menit. Angkat. Diamkan smp dingin. Lalu panggang diatas kompor api kecil smbil dibolak/i sampai daun keras dan agak kehitaman..
  3. Buat saos kacang: haluskan kacang dan masukkan semua bahan. (Kalo mau lebih kental tinggal kurangi airnya).

Otak-otak ikan tenggiri enak dicocol dengan saus kacang. Otak-otak is a grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices. It is widely known across Southeast Asia, especially in Indonesia, Malaysia and Singapore, where it is traditionally served fresh, wrapped inside a banana leaf. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri dengan Saus Kacang Super Simple Assalamu'alaikum teman - teman kali ini teteh akan bagikan. Resep Otak Otak Saus Kacang, Pas Jadi Camilan Menyambut Hari Libur Di hari libur ini kita buat Otak-Otak Saus Kacang yang.


ads/link.txt