Resep mudah Ikan Saus Wijen Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ikan Saus Wijen mudah, enak, praktis. Hari ini masak yang sederhana saja kebetulan sisa bahan di kulkas hanya ada Ikan Mujair jadilah Mujair Gureng Saus Wijen, Harum wijennya sangat menggoda, lebih baik lagi kalu wijennya di Gonseng. Dua hari ini bangun siang terus. Modal bawang putih sama minyak wijen aja 😂 Bahan utama : -ikan Grapoo -garam -kecap asin -minyak wijen.

Ikan Saus Wijen Modal bawang putih sama minyak wijen aja 😂 amar makrufah. Ikan dori merupakan ikan yang hidup di air asin dan memiliki ketebalan kulit yang tergolong cukup tipis dan lembut. Saat kamu bingung mau maska apa, coba deh krasikan ikan dori saus madu untuk anggota keluarga. Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Ikan Saus Wijen dengan 8 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan Saus Wijen

  1. Siapkan 1/2 ekor : ikan dori (bisa diganti ikan apa aja).
  2. Persiapkan 3 bonggol : sawi sendok.
  3. Dibutuhkan 2 sdm : butter.
  4. Dibutuhkan 5 siung : bawang putih, cincang.
  5. Persiapkan 2 sdm : minyak wijen.
  6. Menyiapkan 1 sdt : saus tiram.
  7. Dibutuhkan 2 sdm : kecap asin.
  8. Menyiapkan 2 cm : jahe, iris korek.

Masukkan tepung sagu, telur, dan irisan bawang perei ke dalam campuran daging. Lalu, tambahkan irisan daun bawang, bawang putih parut dan jahe. Tambahkan bumbu seperti gula, garam, dan merica. Untuk menu makan hari ini, resep udang saus wijen bisa dijadikan inspirasi menu makan keluarga besar.

ads/link.txt

Tahapan memasak Ikan Saus Wijen


ads/responsive.txt
  1. Rebus sawi sendok hingga matang. Tiriskan. Tata di atas piring..
  2. Panggang ikan dengan lelehan butter hingga matang. Sisihkan. Tata di atas sawi yang sudah tertata di piring.
  3. Tumis bawang putih dengan minyak wijen & butter sisa panggang ikan. Masukkan jahe. Beri saus tiram & kecap asin..
  4. Siram ke atas piring berisi sawi & ikan tadi..

Lihat juga resep Sosis Saus Madu Wijen enak lainnya! Siapkan wajan, panaskan minyak wijen dan minyak zaitun. Tumis bawang putih dan jahe hingga harum. Tuangkan bahan saus, aduk dan masak hingga mendidih. Tambahkan udang, aduk dan masak hingga udang matang dan saus mengental, jika terlalu kental tambahkan air panas sedikit.


ads/link.txt