Resep mudah Gurami bakar saus sederhana Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Gurami bakar saus sederhana mudah, nikmat, praktis. Ikan gurame adalah ikan air tawar yang mengandung tinggi nutrisi serta jadi menu favorite untuk masyarakat indonesia. Ya, selain resep gurame saus tiram, resep gurame goreng tepung dan gurame bakar, resep ikan gurame ini memang Pada dasarnya, resep ikan gurame pada umumnya dibagi menjadi tiga macam, yaitu bakar, rebus dan goreng. Ikan gurami bisa juga dibuat sebagai bahan menu pepes yang lezat lho.

Nah pada kesempatan kali ini saya ada resep sederhana tapi rasanya juara, yaitu Gurami Bakar siram bumbu Tauco, jadi sensasi rasanya asam. Resep Udang Bakar Saus Tomat ini butuh bahan-bahan yang sangat sederhana. Bahkan, bukan tak mungkin kalau semuanya tersedia di rumah Anda saat ini. Sore Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Gurami bakar saus sederhana dengan 15 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Gurami bakar saus sederhana

  1. Siapkan 8 biji : ikan gurami.
  2. Dibutuhkan 1 botol : saus sambal indofood.
  3. Persiapkan 2 sdm : kecap.
  4. Dibutuhkan 1-2 buah : jeruk nipis.
  5. Persiapkan secukupnya : Merica.
  6. Persiapkan secukupnya : Air.
  7. Dibutuhkan : Bumbu halus :.
  8. Siapkan 5 siung : bawang merah.
  9. Siapkan 3 siung : bawang putih.
  10. Dibutuhkan 3 buah : cabai merah besar.
  11. Persiapkan 2 butir : kemiri.
  12. Dibutuhkan : Jahe secukup nya.
  13. Siapkan 5 sdm : minyak.
  14. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  15. Dibutuhkan secukupnya : Gula.

Karena itu, resep ini pas banget jadi menu makan ma. Ada berbagai macam olahan bakso bakar dengan bumbu dan saus yang bervariatif, yang bisa kamu coba sendiri. Meskipun banyak dijumpai dan dijajakkan di pinggir jalan, tapi ukuran rasanya biasanya nggak sesuai lidahmu. Nah kamu bisa membuatnya sesuai selera loh.

ads/link.txt

Tahapan memasak Gurami bakar saus sederhana


ads/responsive.txt
  1. Mulailah bersihkan ikan sampai benar benar bersih dan beri sayatan lalu lumuri dengan merica dan jeruk nipis diamkan 20 menit.
  2. Sementara menunggu ikan kita siapkan sausnya ya siapkan wajan tuang minyak lalu tumis bumbu yang sudah di haluskan sampai harum dan layu beri air secukupnya atau setengah gelas saja lalu masukan 1 botol saus sambal dan kecap aduk rata beri gula dan garam secukupnya perbaiki rasa setelah di rasa pas pedas, manis, sedap, dan gurih ya serta agak mengental angkat dan sisihkan.
  3. Setelah saus siap siapkan panggangan, bakar ikan setelah setengah matang lumuri dengan saus di bolak balik ya setelah semua rata panggang lagi sampai matang garing dan bumbu saus meresap sempurna setelah di rasa pas matang dan garingnya angkat dan lumuri lagi dengan saus dan siap di hidangkan.
  4. Nb:ini ada sambalnya saya makan pakai sambal mentah nih resepnya : 2 buah tomat,terasi secukupnya, minyak secukupnya, 35 cabai rawit,jeruk sambal/jeruk purut buat sambal ya(saya suka pedes ya cabenya boleh di kurangi) cara membuat: panaskan minyak goreng cabe dan terasi setelah setengah matang angkat dan taruh di cobek ulek cabai dan tomat beri garam gula penyedap sampai halus setelah dirasa pas beri perasan jeruk sambal.

Gurami Goreng Siram Saus Mangga Asam Manis. Letakkan gurami goreng di atas piring lebar datar, siram dengan saus mangga. Gurami siap disajikan dengan nasi hangat. Ikan Gurami bakar dengan bumbu kecap dan dipadukan dengan sambal kecap. Ini Gurame bakar bukan goreng, dan bukan makanan Sunda, tapi sudah jadi makanan Indonesia.


ads/link.txt