Cara Membuat Kepiting Saus Asam Manis🦀 Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Kepiting Saus Asam Manis🦀 mudah, enak, praktis. Bahannya: Bawang Merah bawang Putih Cabe Keriting Asam Jawa Gula Merah Tomat Kemiri Daun Jeruk Merica Gula pasir Kecap Manis Garam,vitsin,penyedap rasa. Menu sea food yang satu ini pasti sudah biasa anda konsumsi bahkan mungkin menjadi salah satu makanan favorit anda. Rasa Kepiting saus asam manis membuat.

Kepiting Saus Asam Manis🦀 Kamu bisa lho membuat kepiting asam manis di rumah. Caranya gampang banget dan tidak hanya asam manis saja, kamu juga bisa membuat aneka saus, seperti suss tiram, kepiting rebus, sup kepiting, hingga cara memasak kare kepiting. Resep Kepiting Asam Manis, Saus asam manis adalah salah satu bumbu masakan yang paling pas dikombinasikan dengan seafood seperti udang atau Saus asam manis Kanton adalah berasal dari saus dengan nama yang sama di Barat, dan pada awalnya dikembangkan untuk babi asam manis. Siang Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Kepiting Saus Asam Manis🦀 dengan 35 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting Saus Asam Manis🦀

  1. Dibutuhkan 1 kg : Kepiting.
  2. Persiapkan 250 gr : Udang ukuran sedang.
  3. Siapkan 10 buah : Bakso.
  4. Siapkan 3 buah : Sosis sapi.
  5. Dibutuhkan 1 buah : Jagung manis.
  6. Dibutuhkan 1 buah : Wortel.
  7. Dibutuhkan 400 ml : Air.
  8. Siapkan 50 ml : Air untuk melarutkan maizena.
  9. Dibutuhkan 1 sdm : Tepung maizena.
  10. Menyiapkan 1/2 sdt : Garam.
  11. Dibutuhkan 1 sdt : Merica.
  12. Siapkan 1 sdt : Gula.
  13. Dibutuhkan 1 sdt : Kaldu bubuk jamur (opsional atau ayam).
  14. Siapkan 1 sdt : Daun bawang cincang kasar.
  15. Persiapkan 4 sdm : Saos tomat.
  16. Dibutuhkan 1 sdm : Kecap manis.
  17. Menyiapkan 1/2 sdm : Kecap asin.
  18. Menyiapkan 3 sdm : Minyak goreng untuk menumis.
  19. Siapkan 2 buah : Jeruk nipis.
  20. Dibutuhkan : Bumbu halus.
  21. Dibutuhkan 6 siung : Bawang merah.
  22. Persiapkan 5 siung : Bawang putih.
  23. Menyiapkan 1,5 cm : Ruas jahe.
  24. Dibutuhkan 4 butir : Kemiri.
  25. Siapkan 1/2 sdt : Ketumbar.
  26. Persiapkan : Bumbu Tumis Kasar.
  27. Persiapkan 1/2 buah : Bawang bombay.
  28. Persiapkan 3 lembar : Daun salam.
  29. Persiapkan 5 lembar : Daun jeruk.
  30. Menyiapkan 2 lembar : Daun kunyit (opsional).
  31. Dibutuhkan 2 batang : Sereh.
  32. Dibutuhkan 1 ruas : Laos geprek.
  33. Siapkan 1 ruas : Jahe geprek.
  34. Persiapkan 2 buah : Cabe keriting.
  35. Persiapkan 1 sdm : Gula merah sisir.

Rasa manis segar kepiting yang khas memang begitu menggoyang lidah. Mudah ditemukan di rumah makan seafood, biasanya kepiting dijual dengan harga Nggak perlu takut gagal, olah dengan bumbu asam manis yang mudah namun lezat. Resep kepiting asam manis berikut ini harus Anda coba. Ada kepiting saus padang, asam manis, saus mentega, saus tiram, hingga telur asin.

ads/link.txt

Step by Step memasak Kepiting Saus Asam Manis🦀


ads/responsive.txt
  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih kepiting dan bersihkan udang dari kulitnya. Bersihkan kotoran yang menempel. Lumuri dengan air perasan jeruk nipis untuk menghilangkan ami. Cuci sayur. Potong miring wortel, lalu potong bakso, sosis dan jagung sesuai selera..
  2. Haluskan bumbu halus dengan cara diulek atau diblender. Siapkan wajan, panaskan minyak dengan api kecil. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan bumbu kasar. Tumis lagi sampai daun layu..
  3. Setelah daun berubah kecoklatan menjadi layu, masukkan air sedikit demi sedikit. Masukkan 200 ml (setengah takaran terlebih dulu). Tunggu sampai mendidih. Masukkan jagung dan wortel. Tutup wajan/ teflon agar lebih cepat matang..
  4. Setelah sayur menjadi setengah matang, masukkan kepiting dan udang. Tuangkan sisa air. Masukkan bakso dan sosis..
  5. Larutkan maizena ke dalam 50 ml air, aduk merata. Masukkan ke dalam wajan kepiting. Masukkan saos tomat, kecap, dan kecap asin. Aduk merata..
  6. Masukkan merica, garam, gula merah, cabe yang telah dirajang halus, dan gula halus. Aduk merata sampai kepiting dan udang berubah menjadi kemerahan. Koreksi rasa hingga pas. Taburkan daun bawang di atasnya agar harum. Kepiting saos asam manis siap disajikan..

Semua bumbu punya cita rasa sendiri yang tak boleh kamu lewatkan. Masalahnya, berbagai hidangan kepiting biasanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Resep Rahasia Kepiting Asam Manis Pedas. arfee kitchen. Rendang Padang Asli Minang Ii Rendang Daging Kentang. lembutnya daging kepiitng dengan bumbu asam manis pedas tentunya bisa memberi sensasi nikmat di lidah anda. Berbicara mengenai kepiting, salahsatu resep yang bisa anda coba buat adalah kepiting asam manis pedas yang nikmat.


ads/link.txt