Resep mudah Kepiting rajungan asam manis Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Kepiting rajungan asam manis mudah, nikmat, praktis. Ini Tempat yang tepat untuk resep membuat rajungan asam manis yang nikmat serta semua aneka resep indonesia dan mancanegara. Daftar atau catatan cara masak rajungan/kepiting sederhana yang praktis dan enak adalah hal yang wajib dipunyai oleh ibu-ibu di rumah agar tidak kebingungan. Ini menu saya untuk memasak rajungan asam manis.

Kepiting rajungan asam manis Mau tahau resep dan cara pembuatannya? Kepiting dan rajungan sama-sama hewan laut, tapi ciri fisiknya seringkali bikin tertukar. Daripada salah, cek perbedaan lengkapnya di sini! Sore Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Kepiting rajungan asam manis dengan 12 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting rajungan asam manis

  1. Persiapkan 3 buah : kepiting.
  2. Siapkan : Bumbu iris.
  3. Dibutuhkan 5 : bawang marah.
  4. Dibutuhkan 2 : bawang putih.
  5. Menyiapkan Secukupnya : daun bawang.
  6. Siapkan 1 jempol : jahe d geprek.
  7. Dibutuhkan : Bumbu halus.
  8. Menyiapkan 2 : cabe merah.
  9. Siapkan 3 : tomat.
  10. Menyiapkan 1-2 sdm : saos pedas.
  11. Menyiapkan 1 sdm : saori.
  12. Dibutuhkan Secukupnya : gula garam merica.

Saya pernah mengira kalau rajungan adalah jenis kepiting yang 'abnormal' atau sakit karena warnanya kehijauan dan terlihat kurus. Resep memasak Kepiting asam manis pedas sederhana yang enak. Nah, demikian resep memasak kepiting asam manis pedas yang sederhana, namun tetap menghasilkan sajian yang pasti akan disukai oleh. Kamu bisa lho membuat kepiting asam manis di rumah.

ads/link.txt

Proses memasak Kepiting rajungan asam manis


ads/responsive.txt
  1. Potong tiap kepiting jadi 2 bagian..cuci bersih.
  2. Tumis bawang merah bawang putih dan jahe setelah harum masukkan bumbu halus tumis sebentar masukkan kepiting dan tambahkan air 100ml bumbui saori gula garam dan merica..masak sampai agak susut airnya dan kepiting matang..cek rasa..sesaat sebelum d angkat masukkan irisan daun bawang.
  3. Kepiting rajungan siap d hidangkan.

Tak bisa bedakan kepiting dan rajungan? Karena punya bentuk yang mirip, banyak orang yang sulit bedakan kepiting dan rajungan. Ternyata keduanya memiliki bentuk tubuh hingga rasa daging yang berbeda. Ada kepiting saus padang, asam manis, saus mentega, saus tiram, hingga telur asin. Semua bumbu punya cita rasa sendiri yang tak boleh kamu lewatkan.


ads/link.txt