Cara Memasak Kepiting Asam Manis Opera Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Kepiting Asam Manis Opera mudah, cepat, praktis. KEPITING ASAM MANIS PEDAS Dari sekian resep kepiting, KEPITING ASAM MANIS PEDAS adalah yang paling favorit saya. Dimana rasa asam, manis dan pedas berpadu. Rasa manis segar kepiting yang khas memang begitu menggoyang lidah.

Kepiting Asam Manis Opera Berbicara mengenai kepiting, salahsatu resep yang bisa anda coba buat adalah kepiting asam manis pedas yang nikmat. Kepiting Asam Manis.hmm makanan favorit saya sepanjang masa ;-). Waktu saya masih nyangkul di salah satu MNC di Pulau Batam, sajian ini menjadi menu favorit kalau ada Outing Lunch atau Dinner bersama para. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Kepiting Asam Manis Opera dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting Asam Manis Opera

  1. Siapkan 2 ekor : kepiting uk besar.
  2. Siapkan 5 siung : bawang putih.
  3. Siapkan 10 siung : bawang merah.
  4. Siapkan 1 buah : jahe uk besar.
  5. Siapkan : Saus botolan.
  6. Siapkan : Sambal botolan.
  7. Menyiapkan : Gula pasir.
  8. Persiapkan : Garam.
  9. Siapkan : Lada.
  10. Menyiapkan : Minyak goreng.
  11. Dibutuhkan : Air.

Resep kepiting asam manis pedas - Aneka masakan kepiting : Selamat berjumpa kembali di situs web resep masakan kreatif, Kali ini kami sajikan resep dari bahan laut atau lebih dikenalnya dengan nama seafood. Contact Kepiting full Telur Asam manis on Messenger. Resep memasak Kepiting asam manis pedas sederhana yang enak. Nah, demikian resep memasak kepiting asam manis pedas yang sederhana, namun tetap menghasilkan sajian yang pasti akan disukai oleh penggemar seafood terutama kepiting.

ads/link.txt

Proses memasak Kepiting Asam Manis Opera


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih kepiting lalu belah2. Bagian capitnya digeprek agar bumbu dapat meresap.
  2. Taburkan sedikit lada dan garam, lalu goreng dalam minyak panas tenggelam. Sebentar saja (sampai warna berubah merah dan harum). Tiriskan..
  3. Cincang bawang merah dan putih. Iris jahe seperti korek api lalu tumis semua bumbu sampai harum, masukkan saus tomat agak banyak dan 2 sendok makan sambal botolan atau sesuai selera. Lalu tambahkan air hangat, aduk rata sampai mendidih sambil ditambahkan lada, garam dan gula sesuai selera.
  4. Masak kuah hingga mengental lalu masukkan kepiting, aduk rata hingga bumbu meresap..
  5. Kepiting asam manis siap disajikan.

Mulai dari cara memasak kepiting asam manis, kepiting saus tiram, kepiting rebus, sup kepiting, hingga cara memasak kare kepiting khas Jawa Timur. Salah satu sajian kepiting yang paling banyak digemari adalah kepiting asam manis. Biasanya masakan ini disajikan di kedai-kedai kakilima. Resep kepiting asam manis, seru untuk akhir pekan! Selain mudah, menu ini kaya rasa hingga bisa bikin kamu ketagihan.


ads/link.txt