Resep mudah Kepiting asam manis Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kepiting asam manis mudah, cepat, praktis. Dari sekian resep kepiting, KEPITING ASAM MANIS PEDAS adalah yang paling favorit saya. Dimana rasa asam, manis dan pedas berpadu dimulut dengan rasa kepiting yang memang sudah. Berbicara mengenai kepiting, salahsatu resep yang bisa anda coba buat adalah kepiting asam manis pedas yang nikmat.

Kepiting asam manis Resep kepiting asam manis berikut ini harus Anda coba. Resep Masakan Kepiting Asam Manis Pedas Kali ini resep masakan master chef akan menyajikan resep kepiting asam manis pedas dengan bahan utamanya kepiting. Kepiting Asam Manis.hmm makanan favorit saya sepanjang masa ;-). Malam Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Kepiting asam manis dengan 12 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting asam manis

  1. Siapkan 3 Ekor : kepiting sedang yang masih hidup.
  2. Menyiapkan 6 Butir : bawang merah.
  3. Siapkan 6 Siung : bawang putih.
  4. Dibutuhkan 2 cm : jahe.
  5. Persiapkan 1 Sendok makan : saus tiram.
  6. Menyiapkan 1 Sendok makan : saus sambal/tomat.
  7. Siapkan 1 Sendok makan : kecap manis.
  8. Menyiapkan 1 Batang : daun bawang.
  9. Dibutuhkan 1 Sendok makan : merica bubuk.
  10. Persiapkan secukupnya : Garam.
  11. Siapkan secukupnya : Gula pasir.
  12. Menyiapkan secukupnya : Minyak goreng.

Waktu saya masih nyangkul di salah satu MNC. Dari bahan bahan dan cara membuat kepiting asam manis berikut anda akan dituntun cara memasak kepiting asam manis pedas, begitumudahnya. Mau mencoba, silahkan ikuti berikut ini. Resep Membuat Kepiting Asam Manis yang Bikin Lidah Bergoyang.

ads/link.txt

Proses memasak Kepiting asam manis


ads/responsive.txt
  1. Jerang kepiting di dalam air mendidih. Jika kepiting sudah tidak bergerak lagi, masukkan ke dalam air dingin dan bersihkan. Bersihkan insang dan buang kotoran yang ada di dalamnya..
  2. Cuci bersih kepiting, kemudian potong menjadi dua bagian atau remukkan agar nantinya bumbu asam manis bisa meresap..
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan jahe. Kemudian tumis dengan sedikit minyak goreng..
  4. Bumbui dengan saus sambal, saus tiram, garam, gula, dan merica bubuk,kecap manis. Tambahkan sedikit air agar bumbu tidak hangus. Masukkan kepiting, kemudian masak hingga bumbu meresap..
  5. Setelah kepiting matang angkat masakan dari kompor. Sajikan di atas piring dan taburi dengan daun bawang yang sudah diiris halus..
  6. Demikian cara memasak kepiting asam manis sederhana..

Gak kalah enak sama yang di restoran. Ada kepiting saus padang, asam manis, saus mentega, saus tiram, hingga telur asin. Resep kepiting asam manis bisa jadi ide tepat untuk akhir pekan. Potongan kepiting segar dalam kuah yang terasa asam, manis, dan pedas. Terasa menyegarkan dengan tambahan air jeruk nipis.


ads/link.txt