Gampangnya Menyajikan Kepiting Asam Manis Mudah Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Kepiting Asam Manis Mudah mudah, nikmat, praktis. Rasa manis segar kepiting yang khas memang begitu menggoyang lidah. Mudah ditemukan di rumah makan seafood, biasanya kepiting dijual dengan harga yang lumayan mahal. Nah, supaya lebih hemat lebih baik olah sendiri saja.

Kepiting Asam Manis Mudah Waktu saya masih nyangkul di salah satu MNC di Pulau Batam, sajian ini menjadi menu favorit kalau ada Outing Lunch atau Dinner bersama para. Resep Kepiting Asam Manis, Saus asam manis adalah salah satu bumbu masakan yang paling pas dikombinasikan dengan seafood seperti udang atau kepiting. Berikut ini adalah resep kepiting asam manis yang praktis dan lezat dari My Cooking Hut. Malam Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Kepiting Asam Manis Mudah dengan 13 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting Asam Manis Mudah

  1. Menyiapkan 2 ekor : kepiting.
  2. Dibutuhkan : Garam.
  3. Dibutuhkan 2 sendok makan : gula.
  4. Siapkan 1/4 : saos tomat (botol sedang).
  5. Dibutuhkan 1 sendok teh : lada bubuk.
  6. Persiapkan 1 sendok makan : Royco rasa sapi.
  7. Persiapkan 2 siung : bawang putih.
  8. Dibutuhkan 1/2 jempol : Jahe.
  9. Dibutuhkan 1/4 irisan : bawang bombay.
  10. Siapkan : Paprika.
  11. Dibutuhkan 1 sendok makan : Saos tiram.
  12. Persiapkan 1 sendok teh : Kecap asin.
  13. Persiapkan 2 sendok makan : minyak goreng.

Resep kepiting asam manis, seru untuk akhir pekan! Selain mudah, menu ini kaya rasa hingga bisa bikin kamu ketagihan. Resep kepiting asam manis bisa jadi ide tepat untuk akhir pekan. Potongan kepiting segar dalam kuah yang terasa asam, manis, dan pedas.

ads/link.txt

Tahapan memasak Kepiting Asam Manis Mudah


ads/responsive.txt
  1. Setelah kepiting dicuci bersih dan dipotong sesuai selera, rebus kepiting dengan garam secukupnya hingga matang lalu tiriskan.
  2. Cincang bawang putih, jahe. Iris panjang bawang bombay dan paprika.
  3. Siapkan wajan, masukan minyak goreng dan tumis bawang putih, jahe dan bawang bombay.
  4. Campur saos tiram, kecap asin, royco, saos tomat (aku pakai saos tomat kira2 1/4 botol saos tomat ukuran sedang), gula dan kalau ingin pedas bisa juga masukan saos sambal lalu aduk merata dan icip apakah rasa sudah sesuai apa belum.
  5. Masukan potongan paprika, aduk. Lalu masukan potongan kepiting yang sudah direbus.
  6. Agar tidak begitu kental, tambahkan air sedikit dan tunggu hingga airnya agak sat. Kepiting asam manis pun siap disajikan.

Resep memasak Kepiting asam manis pedas sederhana yang enak. Nah, demikian resep memasak kepiting asam manis pedas yang sederhana, namun tetap menghasilkan sajian yang pasti akan disukai oleh penggemar seafood terutama kepiting. Kepiting asam manis merupakan salah satu makanan kegemaran hampir setiap orang. siapa yang tidak tergoda dengan rasanya yang lezat?. makaannan ini banyak disediakan di Berikut kami sajikan Resep Kepiting Asam Manis. Kepiting asam manis pun bisa dibilang primadona olahan seafood. Mulai dari cara memasak kepiting asam manis, kepiting saus tiram, kepiting rebus, sup kepiting, hingga cara memasak kare kepiting khas Jawa Timur.


ads/link.txt