Mudahnya Menyajikan Kepiting Asam Manis Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Kepiting Asam Manis mudah, nikmat, praktis. Lihat juga resep Kepiting Asam Manis enak lainnya! Cara memasak kepiting asam manis: Jerang kepiting di dalam air mendidih. Jika kepiting sudah tidak bergerak lagi, masukkan ke dalam air dingin dan bersihkan.

Kepiting Asam Manis Kepiting merupakan makanan khas seafood yang paling banyak digemari selain cumi-cumi dan kerang. Jika Anda adalah penggemar setia makanan laut, jangan lupa lihat juga : Resep memasak cumi, dan resep kerang hijau saus tiram sedap. Pada tulisan sebelumnya, saya sudah mencatatkan untuk Anda : resep kepiting pedas oriental, untuk yang ini adalah kepiting masak asam manis. Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Kepiting Asam Manis dengan 16 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting Asam Manis

  1. Siapkan 1 kg : Kepiting (4 buah).
  2. Dibutuhkan 3 buah : Jagung manis.
  3. Siapkan : Udang / kerang / cumi (saya pakai udang).
  4. Dibutuhkan 1 buah : Bawang bombai.
  5. Dibutuhkan 3 siung : Bawang putih.
  6. Dibutuhkan 3 siung : Bawang merah.
  7. Persiapkan 2 buah : Tomat segar.
  8. Persiapkan 10 sdm : Saus tomat.
  9. Dibutuhkan 10 sdm : Saus sambal.
  10. Persiapkan 1 sdm : Saus tiram.
  11. Persiapkan 3 sdt : Kecap.
  12. Menyiapkan 1 bks : Royco ayam.
  13. Menyiapkan secukupnya : Gula.
  14. Menyiapkan secukupnya : Garam.
  15. Persiapkan secukupnya : Merica.
  16. Dibutuhkan secukupnya : Air.

Hi, pada video ini kami akan membagikan resep kepiting asam manis pedas. Jangan lupa like, coment dan subscribe ya. Resep: Kepiting Bawang merah, bawang putih Daun prei, seledri dan. Cara Membuat Kepiting Asam Manis Spesial - Siapa yang tidak memyukai masakan olahan seperti resep kepiting asam manis?

ads/link.txt

Proses memasak Kepiting Asam Manis


ads/responsive.txt
  1. Kukus kepiting yg sudah d bersihkan (sikat bersih) selama 10 menit. Lalu buka cangkang & bersihkan bagian dalam.
  2. Iris² bumbu lalu tumis bawang bombai, bawang putih, bawang merah hingga harum.
  3. Setelah harum, masukkan tomat & masak hingga tomat hancur. Tambahkan kecap, gula, saus tomat, saus sambal, saus tiram, lada, garam, gula, dan air. Cek rasa.
  4. Masukkan jagung manis lalu masak hingga setengah matang.
  5. Masukkan kepiting & udang. Aduk hingga rata. Tambahkan sedikit air lagi lalu cek rasa. Tutup wajan & masak hingga matang.
  6. Jangan lupa selalu cek rasa ya kakak². Kalau mau pedas silahkan di tambah cabe rawit yaa. Selamat mencoba 😘😘😘.

Olahan daging kepiting yang nikmat dipadukan dengan nikmatnya citarasa bumbu asam manis yang lezat, tentu menjadi kombinasi masakan yang akan menggugah selera makan anda. Kepiting Asam Manis.hmm makanan favorit saya sepanjang masa ;-). Waktu saya masih nyangkul di salah satu MNC di Pulau Batam, sajian ini menjadi menu favorit kalau ada Outing Lunch atau Dinner bersama para expatriates, umumnya setelah kami berhasil menyelesaikan proyek. Rasa manis segar kepiting yang khas memang begitu menggoyang lidah. Mudah ditemukan di rumah makan seafood, biasanya kepiting dijual dengan harga yang lumayan mahal.


ads/link.txt