Resep mudah Kepiting saus padang / kepiting telur asam manis / rajungan Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kepiting saus padang / kepiting telur asam manis / rajungan mudah, yummy, praktis. Kepiting dan rajungan sama-sama hewan laut, tapi ciri fisiknya seringkali bikin tertukar. Daripada salah, cek perbedaan lengkapnya di sini! Mau pilih rajungan atau kepiting, anda bisa memasaknya utuh dengan beragam bumbu seperti asam-manis, saus padang, lada hitam, dan saus tiram.

Kepiting saus padang / kepiting telur asam manis / rajungan Nah, buat kamu yang ingin membuatnya simak rekomendasi resep kepiting. Resep Kepiting Saus Padang is a free Books & Reference app. Bikin kepiting asam manis yang lezat tak sesulit seperti bayangan orang. Hai Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Kepiting saus padang / kepiting telur asam manis / rajungan dengan 26 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting saus padang / kepiting telur asam manis / rajungan

  1. Siapkan : Bahan :.
  2. Persiapkan 1 kg : kepiting (belah dua/buka tempurungnya dan sisihkan).
  3. Persiapkan 1/4 : telur ayam.
  4. Siapkan Secukupnya : daun jeruk sobek 2 bagian.
  5. Persiapkan Secukupnya : daun salam.
  6. Menyiapkan 1 : sereh memarkan uk. B.
  7. Persiapkan 2 ruas : lengkuas memarkan.
  8. Dibutuhkan 1 ruas : jahe kuliti tanpa di memarkan.
  9. Menyiapkan Secukupnya : air untuk merebus kepiting.
  10. Menyiapkan : Bahan bumbu halus :.
  11. Persiapkan Secukupnya : bawang merah (me : 3 siung uk. B).
  12. Menyiapkan Secukupnya : bawang putih (me : 5siung uk. S).
  13. Persiapkan Secukupnya : cabe merah (boleh cabe merah besar/keriting).
  14. Menyiapkan Secukupnya : cabe rawit (me: sedikit).
  15. Siapkan Secukupnya : merica biji (me: +- 1/2sdt).
  16. Persiapkan Secukupnya : kemiri (me : 1 1/2 keping).
  17. Dibutuhkan Secukupnya : ketumbar (me : secuil).
  18. Siapkan 1 batang : sereh uk. K.
  19. Persiapkan Secukupnya : garam.
  20. Siapkan : Bahan lain :.
  21. Siapkan Secukupnya : saus cabe / saus tomat (me : jawara mix blibis).
  22. Menyiapkan Secukupnya : saus tiram.
  23. Dibutuhkan Secukupnya : kecap manis (me: secuil).
  24. Dibutuhkan Secukupnya : gula putih.
  25. Persiapkan Secukupnya : vitcin.
  26. Menyiapkan 1 butir : telur ayam kocok lepas.

Kamu bisa mengombinasikan kepiting dengan berbagai macam saus, seperti saus tiram, saus padang, dan saus asam manis. Aduk kepiting saus tiram hingga putih telur berubah menjadi serabut-serabut halus. Masukkan daun bawang perai sesaat sebelum diangkat. Sebelum masuk kepengertian kepiting, kepiting bisa diolah menjadi apa saja dengan Resep Kepiting Asam Manis, kepiting saus tiram kepiting rebus, kepiting lada hitam, kepiting saus padang dan kepiting telur asin.

ads/link.txt

Step by Step memasak Kepiting saus padang / kepiting telur asam manis / rajungan


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan, belah kepiting jdi dua bagian dan bersihkan keduanya (belah di bagian tempurungnya) siapkan wajan beri air tambahan daun jeruk salam sereh lengkuas jahe kemudian masukan bagain tubuh kepiting dan rebus hingga sedikit berubah warna / kaldu kepiting mulai keluar (buang busa di permukaan) bila di rasa kaldu sudah cukup matikan kompor dan sisihkan..
  2. Di wajan lain, siapkan wajan lain beri sedikit air, masukan beberapa tempurung kepiting kemudian pecahkan telur di atas tempurung tunggu hingga di rasa cukup matang, angkat dan sisihkan..
  3. Siapkan semua bumbu halus, (potong" bawang cabe sereh agar lebih cepat menggiling) masukan semua bahan dalam blender beri sedikit minyak goreng mix dengan sedikit air, kemudian giling..
  4. Siapkan wajan beri sedikit minyak kemudian tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan bahan saus (takaran sesuai selera), aduk merata dengn bumbu halus kemudian tambahkan vitcin dan gula pasir aduk dan beri sedikit air kaldu kepiting,, masukan kepiting yg sudah di rebus satu persatu aduk hingga tercampur dengan bumbu, kemudian tuang lagi kaldu kepiting secukupnya rebus hingga di rasa cukup matang kemudian masukan tempuring kepiting yg sudah berisi telur ayam aduk dengan bumbu..
  5. Bila perlu beri pecahan telur ayam yg sudah di kocok halus ke dalam wajan tunggu hingga di rasa matang, matikan kompor dan sajikan.

Kepiting adalah binatang anggota kerustase berkaki sepuluh dari. Ya, kepiting memiliki rasa yang sangat lezat walau diolah dengan cara apapun. Resep Bola Udang Goreng Saus Tiram. Udang merupakan salah satu makanan seafood yang. Yes, kepiting masak saus padang atau yang sering disebut kepiting padang merupakan salah satu menu kepiting yang sering di pesan.


ads/link.txt