Cara Membuat Rica rica Kepiting Asam Manis Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Rica rica Kepiting Asam Manis mudah, cepat, praktis. Resep kepiting asam manis pedas - Aneka masakan kepiting : Selamat berjumpa kembali di situs web resep masakan kreatif, Kali ini kami sajikan resep dari bahan laut atau lebih dikenalnya dengan nama seafood. Description Resep memasak Kepiting asam manis pedas sederhana yang enak. Resep Kepiting Asam Manis, Saus asam manis adalah salah satu bumbu masakan yang paling pas dikombinasikan dengan seafood seperti udang atau Pasti sering mencicipi saus asam manis, kan?

Rica rica Kepiting Asam Manis Salah satu sajian kepiting yang paling banyak digemari adalah kepiting asam manis. Biasanya masakan ini disajikan di kedai-kedai kakilima. Kepiting asam manis yang kami pesan tampil menggiurkan disiram saus asam manis yang royal. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Rica rica Kepiting Asam Manis dengan 21 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Rica rica Kepiting Asam Manis

  1. Siapkan 1 kg : Kepiting sedang.
  2. Menyiapkan 5 biji : Belimbing wuluh (belah 4 bag).
  3. Siapkan 3 btg : Daun bawang (iris serong).
  4. Persiapkan 3 btg : Serai.
  5. Persiapkan 3 btg : Daun jeruk.
  6. Dibutuhkan 3 btg : Daun salam.
  7. Persiapkan 2 sdm : Kecap manis.
  8. Menyiapkan 1 biji : Gula Merah.
  9. Persiapkan Secukupnya : Saos tomat.
  10. Persiapkan Secukupnya : Saos sambal.
  11. Menyiapkan : Minyak Goreng utk menumis.
  12. Dibutuhkan Secukupnya : Air.
  13. Siapkan Secukupnya : Royco.
  14. Dibutuhkan : Bumbu Halus :.
  15. Persiapkan 15 biji : Cabe merah pedas.
  16. Siapkan 5 biji : Cabe merah keriting.
  17. Siapkan 8 siung : Bawang putih.
  18. Menyiapkan 2 biji : Kemiri / Keminting.
  19. Dibutuhkan 1 sdt : Ketumbar.
  20. Dibutuhkan 1 sdt : Merica.
  21. Menyiapkan 2 cm : Jahe.

Hmm. tak heran kalau air liur kami hampir saja menetes slurppp. Tanpa menunggu lama, si kepiting pun langsung menjadi rebutan. Seporsi hidangan ini terdiri atas dua ekor kepiting dan. Resep memasak Kepiting asam manis pedas sederhana yang enak.

ads/link.txt

Step by Step memasak Rica rica Kepiting Asam Manis


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih kepiting, rebus sampai setengah matang,, angkat, tiriskan kemudian belah menjadi 2 bagian, sisihkan..
  2. Panaskan wajan, buat minyak goreng, tumis bumbu sampai harum kemudian tambahkan daun jeruk, daun salam, serai, dan gula merah, aduk2, tambahkan lagi belimbing wuluh, saos tomat, saos sambal, kecap dan royco, aduk2 sebentar lalu masukkan kepiting nya,, aduk lagi sampai bumbu tercampur rata..
  3. Kemudian tambahkan air secukupnya, aduk kembali sampai mau mendekati matang kemudian masukkan daun bawang, aduk2... trus tes rasa,, sesuai selera...
  4. Setelah matang, angkat dan sajikan dengan nasi hangat (bisa ditambahkan taburan daun seledri atau bawang goreng) selamat mencoba.. ^_^.

Bahan Sajikan dengan ditambahkan taburan daun seledri dan bahan pelengkap lainnya. Nah, demikian resep memasak kepiting asam manis pedas yang sederhana, namun tetap menghasilkan sajian yang pasti akan. lembutnya daging kepiitng dengan bumbu asam manis pedas tentunya bisa memberi sensasi nikmat di lidah anda. Berbicara mengenai kepiting, salahsatu resep yang bisa anda coba buat adalah kepiting asam manis pedas yang nikmat. Mau tahau resep dan cara pembuatannya? Cara Membuat Saus Masakan Kepiting Saus Asam Manis Pedas : Untuk langkah pertama yakni mencuci kepiting sampai bersih, lalu buka bagian tempurung kepiting, buang insang.


ads/link.txt