Resep mudah Kepiting Asam Manis Pedas Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kepiting Asam Manis Pedas mudah, yummy, praktis. Jika Anda adalah penggemar setia makanan laut, jangan lupa lihat juga : Resep memasak cumi, dan resep kerang hijau saus tiram sedap. Pada tulisan sebelumnya, saya sudah mencatatkan untuk Anda : resep kepiting pedas oriental, untuk yang ini adalah kepiting masak asam manis. Kepiting Asam Manis Pedas. ordinary human.

Kepiting Asam Manis Pedas Bersihkan insang dan buang kotoran yang ada di dalamnya. Cuci bersih kepiting, kemudian potong menjadi dua bagian atau remukkan agar nantinya bumbu asam manis bisa meresap. KEPITING ASAM MANIS PEDAS Dari sekian resep kepiting, KEPITING ASAM MANIS PEDAS adalah yang paling favorit saya. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Kepiting Asam Manis Pedas dengan 17 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting Asam Manis Pedas

  1. Persiapkan : Bahan.
  2. Persiapkan : 2 ekor kepiting yang sudah di steam / di kukus / di rebus. Intinya kepiting sudah dalam keadaan matang.
  3. Menyiapkan : Bumbu.
  4. Menyiapkan : 4 siung bawang merah.
  5. Persiapkan : 6 siung bawang putih.
  6. Siapkan : 11 biji cabai rawit (selera).
  7. Dibutuhkan : 3 biji cabai merah besar.
  8. Menyiapkan : 2 sdm saus tomat.
  9. Persiapkan : 1 sdm saus cabai pedas.
  10. Siapkan : 1 sdm saus tiram.
  11. Persiapkan : 1/2 sdm gula pasir.
  12. Dibutuhkan : 1 sdt kecap inggris (boleh kasih boleh tidak).
  13. Dibutuhkan : 2 lembar daun jeruk.
  14. Menyiapkan : 1 sdm margarin.
  15. Persiapkan : 2 sdm minyak sayur.
  16. Menyiapkan : 5 buah tomat (di jus di buang isinya dulu dan putih putih yang di tengahnya).
  17. Dibutuhkan : Penyedap rasa.

Dimana rasa asam, manis dan pedas berpadu dimulut dengan rasa kepiting yang memang. Kepiting pedas Cara Membuat Kepiting Asam Manis Spesial - Siapa yang tidak memyukai masakan olahan seperti resep kepiting asam manis? Olahan daging kepiting yang nikmat dipadukan dengan nikmatnya citarasa bumbu asam manis yang lezat, tentu menjadi kombinasi masakan yang akan menggugah selera makan anda. Resep Membuat Kepiting Saus Tiram Pedas - Kepiting adalah hewan yang termasuk kedalam golongan hewan berkaki sepuluh.

ads/link.txt

Step by Step memasak Kepiting Asam Manis Pedas


ads/responsive.txt
  1. Siapkan kepiting yg sudah matang tadi..
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, dan semua cabai tadi kasih sedikit minyak sayur. Sedikit saja ya, lalu potong bawang bombay tipis tipis tapi jangan di haluskan..
  3. Masukkan margarin dan sedikit minyak sayur lalu di panaskan terlebih dahulu, tumis dulu bawang bombay tadi yang sudah di potong tipis tipis sampai layu dan harum..
  4. Ketika bawang bombaynya sudah setengah layu jangan lupa masukkan bumbu yang sudah di haluskan tadi ya. Dan tumis lagi lalu masukkan 2 lembar daun jeruknya. Dan tumis lagi. Selagi numis masukan sedikit merica bubuk, garam dan kaldu bubuk. Tetap di tumis kembali ya sampai matang.
  5. Langsung masukkan jus tomat tadi dan tambahkan sedikit air lalu tambah saus tomat, saus tiram, saus ekstra pedas, tambah gula, saus inggris jika perlu, lalu masukkan kepitingnya lebih baik di belah tengah jadi dua terlebih dahulu biar meresap bumbunya. Lalu aduk dengan bumbu dan biarkan beberapa menit tutup kepiting biar tambah meresap bumbunya kurang lebih 10-15 menit. Dan selesai..

Hewan ini bisa hidup di dua alam yaitu didarat dan diair, tetapi kepiting biasanya hidup didalam air. Kepiting memiliki beberapa ciri diantaranya yaitu meliki cangkang yang sangat keras dan dua capit yang sangat tajam. Resep Asli Kepiting Asam Manis, kumpulan resep indonesia dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Jerman. Cara membuat Kepiting Asam Manis, Resep masakan daerah, Resep asli nusantara, resep masakan Kepiting Asam Manis, resep Kepiting Asam Manis, resep tradisional Kepiting Asam Manis, Kepiting Asam Manis lezat, step by step membuat Kepiting Asam Manis, resep Kepiting Asam Manis dengan gambar, resep. Potongan kepiting segar dalam kuah yang terasa asam, manis, dan pedas.


ads/link.txt