Gampangnya Memasak Kepiting Asam Manis Simpel Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Kepiting Asam Manis Simpel mudah, mantul, praktis. IRT Dan PEKERJA Assalamualaikum warahmatullahi wabarrakatuh Haii haiii Bun,,, Hari ini sya ngebuat menu Simple lg ala bunda Q twins, Semoga bermanfaat dan. Resep ini bisa di aplikasikan ke masakan seafood lainnya, seperti udang, cumi & kerang. Lihat juga resep Kepiting Asam Manis enak lainnya!

Kepiting Asam Manis Simpel Resep: Kepiting Bawang merah, bawang putih Daun prei, seledri dan. Lihat juga resep Kepiting asam manis super simple enak lainnya! Kepiting Udang saos tiram. ke pasar rencananya mau beli udang.tp si kakak liat ada kepiting,minta dimasakin kepiting.akhirnya di mix aja udang dan kepiting biar hemat wkt jg lbh byk hasil masakannya 😀 Nia Dzakwaan Azzikra. Sore Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Kepiting Asam Manis Simpel dengan 12 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting Asam Manis Simpel

  1. Siapkan 5 ekor : kepiting ukuran sedang.
  2. Siapkan 1 botol kecil : saus tomat.
  3. Dibutuhkan 2 sdm : saus sambal.
  4. Persiapkan 3 sdm : saus tiram.
  5. Menyiapkan 3 sdt : gula pasir.
  6. Persiapkan 1 bh : bawang bombay iris bulat.
  7. Menyiapkan 2 iris : nanas (nanas dari penjual buah irisan).
  8. Menyiapkan secukupnya : Garam,kaldu & air.
  9. Dibutuhkan 2 sdm : margarin.
  10. Menyiapkan : Bumbu Halus.
  11. Menyiapkan 8 siung : bawang putih.
  12. Persiapkan 1 bh : bawang merah.

Resep Kepiting Asam Manis Simpel favorit. Cara memasak kepiting asam manis: Jerang kepiting di dalam air mendidih. Jika kepiting sudah tidak bergerak lagi, masukkan ke dalam air dingin dan bersihkan. Bersihkan insang dan buang kotoran yang ada di dalamnya.

ads/link.txt

Step by Step memasak Kepiting Asam Manis Simpel


ads/responsive.txt
  1. Cuci kepiting. Lalu kukus selama 15 menit. Angkat & geprek bagian cangkangnya supaya bumbu meresap.
  2. Cairkan margarin, tumis bumbu halus sampai harum.
  3. Masukkan saus tomat, saus sambal, saus tiram & tambahkan air secukupnya.
  4. Masukkan kepiting, bawang bombay, nanas, gula, garam & kaldu bubuk. Masak sampai bumbu meresap & air mengental. Koreksi rasa..

Cuci bersih kepiting, kemudian potong menjadi dua bagian atau remukkan agar nantinya bumbu asam manis bisa meresap. Kepiting merupakan makanan khas seafood yang paling banyak digemari selain cumi-cumi dan kerang. Jika Anda adalah penggemar setia makanan laut, jangan lupa lihat juga : Resep memasak cumi, dan resep kerang hijau saus tiram sedap. Pada tulisan sebelumnya, saya sudah mencatatkan untuk Anda : resep kepiting pedas oriental, untuk yang ini adalah kepiting masak asam manis. Rasa manis segar kepiting yang khas memang begitu menggoyang lidah.


ads/link.txt