Resep mudah Kepiting saus asam manis Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kepiting saus asam manis mudah, mantul, praktis. Lihat juga resep Kepiting Asam Manis enak lainnya! Kepiting merupakan makanan khas seafood yang paling banyak digemari selain cumi-cumi dan kerang. Jika Anda adalah penggemar setia makanan laut, jangan lupa lihat juga : Resep memasak cumi, dan resep kerang hijau saus tiram sedap.

Kepiting saus asam manis KEPITING ASAM MANIS PEDAS Dari sekian resep kepiting, KEPITING ASAM MANIS PEDAS adalah yang paling favorit saya. Dimana rasa asam, manis dan pedas berpadu di. Resep Asli Kepiting Asam Manis, kumpulan resep indonesia dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Jerman. Hai Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Kepiting saus asam manis dengan 15 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting saus asam manis

  1. Persiapkan 1 Kg : kepiting ukuran sedang.
  2. Siapkan 1 buah : jeruk nipis.
  3. Menyiapkan 1 buah : tomat.
  4. Persiapkan 1 buah : bawang bombay (iris tipis).
  5. Menyiapkan 1 ruas : Laos.
  6. Menyiapkan 2 lembar : daun salam.
  7. Menyiapkan Secukupnya : daun bawang.
  8. Persiapkan 2 sdm : tepung maizena (larutkan).
  9. Persiapkan Secukupnya : saos tomat & saos sambal.
  10. Dibutuhkan Secukupnya : kecap manis & saos tiram.
  11. Dibutuhkan : Bahan dihaluskan :.
  12. Dibutuhkan 5 buah : bawang putih.
  13. Menyiapkan 4 buah : bawang merah.
  14. Persiapkan 3 buah : kemiri.
  15. Dibutuhkan Secukupnya : garam dan gula pasir.

Cara membuat Kepiting Asam Manis, Resep masakan daerah, Resep asli nusantara, resep masakan Kepiting Asam Manis, resep Kepiting Asam Manis, resep tradisional Kepiting Asam Manis, Kepiting Asam Manis lezat, step by step membuat Kepiting Asam Manis, resep Kepiting Asam Manis dengan gambar, resep. Rasa manis segar kepiting yang khas memang begitu menggoyang lidah. Mudah ditemukan di rumah makan seafood, biasanya kepiting dijual dengan harga yang lumayan mahal. Nah, supaya lebih hemat lebih baik olah sendiri saja.

ads/link.txt

Proses memasak Kepiting saus asam manis


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan kepiting terlebih dahulu. Dan potong menjadi 2 bagian (atau bisa juga utuh)..
  2. Setelah selesai, peras setengah potong jeruk nipis ke dalam kepiting. Diamkan 5-10menit untuk menghilangkan bau amis.
  3. Siapkan bumbu halus. Kupas bawah putih, bawang merah, cuci bersih lalu blender dengan kemiri. Jangan lupa menambahkan garam dan gula pasir. Iris tipis bawang bombay, geprek laos dan siapkan daun salam..
  4. Panaskan minyak dalam wajan. masukan bawang bombay tumis hingga layu, masukan bumbu tumis lalu laos dan daun salam. Setelah harum, masukan air 1,5liter. Tunggu mendidih..
  5. Masukan kepiting hingga terendam air semua. Aduk dan diamkan. Masukan bumbu2 lain seperti saos dan kecap. Tunggu bumbu meresap dan air berkurang..
  6. Potong2 daun bawang. Tambahkan kocokan telur jika suka. Masukan ke dalam wajan. Larutkan maizena dan tuangkan. Jika suka, berikan lagi perasan jeruk nipis. Tunggu sampai agak mengental. Kepiting asam manis siap di hidangkan....

Nggak perlu takut gagal, olah dengan bumbu asam manis yang mudah namun lezat. Resep kepiting asam manis berikut ini harus Anda coba. Cara Membuat Kepiting Asam Manis Spesial - Siapa yang tidak memyukai masakan olahan seperti resep kepiting asam manis? Olahan daging kepiting yang nikmat dipadukan dengan nikmatnya citarasa bumbu asam manis yang lezat, tentu menjadi kombinasi masakan yang akan menggugah selera makan anda. Kamu bisa lho membuat kepiting asam manis di rumah.


ads/link.txt