Resep mudah Kepiting Asam Manis Pedas Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Kepiting Asam Manis Pedas mudah, gurih, praktis. Jika Anda adalah penggemar setia makanan laut, jangan lupa lihat juga : Resep memasak cumi, dan resep kerang hijau saus tiram sedap. Pada tulisan sebelumnya, saya sudah mencatatkan untuk Anda : resep kepiting pedas oriental, untuk yang ini adalah kepiting masak asam manis. Kepiting Asam Manis Pedas. ordinary human.

Kepiting Asam Manis Pedas Bersihkan insang dan buang kotoran yang ada di dalamnya. Cuci bersih kepiting, kemudian potong menjadi dua bagian atau remukkan agar nantinya bumbu asam manis bisa meresap. KEPITING ASAM MANIS PEDAS Dari sekian resep kepiting, KEPITING ASAM MANIS PEDAS adalah yang paling favorit saya. Hai Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Kepiting Asam Manis Pedas dengan 17 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting Asam Manis Pedas

  1. Siapkan 1 kg : Kepiting (ukuran sedang).
  2. Persiapkan 1 biji : Jeruk nipis.
  3. Persiapkan 1 sdm : Bubuk bawang putih.
  4. Dibutuhkan 2 lembar : Daus salam.
  5. Menyiapkan 2 lembar : Daun jeruk.
  6. Menyiapkan 1 batang : Sereh.
  7. Persiapkan 5 sdm : Saus sambal.
  8. Siapkan 6 sdm : Saus Tomat.
  9. Menyiapkan 1 sdm : Kecap inggris.
  10. Dibutuhkan Secukupnya : air perasan asam.
  11. Dibutuhkan : Bumbu Halus.
  12. Menyiapkan 8 siung : Bawang merah.
  13. Siapkan 5 siung : Bawang putih.
  14. Menyiapkan 3 buah : Cabai merah besar.
  15. Siapkan 7 buah : Cabai rawit (optional).
  16. Siapkan Sedikit : Jahe.
  17. Siapkan Secukupnya : Minyak goreng (untuk menumis bumbu).

Dimana rasa asam, manis dan pedas berpadu dimulut dengan rasa kepiting yang memang. Kepiting pedas Cara Membuat Kepiting Asam Manis Spesial - Siapa yang tidak memyukai masakan olahan seperti resep kepiting asam manis? Olahan daging kepiting yang nikmat dipadukan dengan nikmatnya citarasa bumbu asam manis yang lezat, tentu menjadi kombinasi masakan yang akan menggugah selera makan anda. Resep Membuat Kepiting Saus Tiram Pedas - Kepiting adalah hewan yang termasuk kedalam golongan hewan berkaki sepuluh.

ads/link.txt

Step by Step memasak Kepiting Asam Manis Pedas


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan kepiting terlebih dahulu, potong menjadi 2 bagian. Campurkan kepiting yang telah di bersihkan dengan perasan air jeruk nipis, dan beri taburan bawang putih bubuk, diamkan -/+ 10 menit..
  2. Rebus air dalam panci, tambahkan sedikit garam. Jika air sudah mendidih masukkan satu persatu kepiting kedalam rebusan air tadi, rebus kurang lebih 10 menit. Sisihkan..
  3. Panaskan minyak secukupnya, masukkan bumbu yang telah dihaluskan tumis hingga harum. Lanjutkan memasukkan daun salam, daun jeruk, dan sereh yang telah di geprek terlebih dahulu. Tumis kembali..
  4. Jika bumbu mulai harum, tambahkan air rebusan kepiting secukupnya (sesuai selera) dan air larutan asam aduk. Lalu tambahkan saus tomat, saus sambal, dan kecap inggris serta beri juga garam, gula, merica. Koreksi rasa..
  5. Setelah bumbu dirasa pas, masukkan kepiting yang telah direbus tadi aduk hingga bumbu tercampur dengan kepiting semuanya. Tutup wajan, biarkan kurang lebih 3 menit. Dan kepiting siap disajikan untuk keluarga..

Hewan ini bisa hidup di dua alam yaitu didarat dan diair, tetapi kepiting biasanya hidup didalam air. Kepiting memiliki beberapa ciri diantaranya yaitu meliki cangkang yang sangat keras dan dua capit yang sangat tajam. Resep Asli Kepiting Asam Manis, kumpulan resep indonesia dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Jerman. Cara membuat Kepiting Asam Manis, Resep masakan daerah, Resep asli nusantara, resep masakan Kepiting Asam Manis, resep Kepiting Asam Manis, resep tradisional Kepiting Asam Manis, Kepiting Asam Manis lezat, step by step membuat Kepiting Asam Manis, resep Kepiting Asam Manis dengan gambar, resep. Potongan kepiting segar dalam kuah yang terasa asam, manis, dan pedas.


ads/link.txt