Gampangnya Menyajikan Kepiting Mix Saus Padang Asam Manis Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kepiting Mix Saus Padang Asam Manis mudah, yummy, praktis. Cara memasak kepiting saus padang: Rebus kepiting yang masih hidup ke dalam air mendidih. Jika kepiting sudah tidak bergerak lagi, masukkan ke dalam air dingin dan bersihkan insang serta kotoran yang ada di dalamnya. Cuci bersih kepiting, kemudian potong menjadi dua bagian atau remukkan agar nantinya bumbu asam manis bisa meresap.

Kepiting Mix Saus Padang Asam Manis Hai gess hari ini kita masak seafood asam manis pedas atau kepiting saos padang dan resepnya mantul banget.di jamin ketagihan, ada udang, kepiting, kerang,. Lihat juga resep Kepiting Asam Manis enak lainnya! KEPITING ASAM MANIS PEDAS Dari sekian resep kepiting, KEPITING ASAM MANIS PEDAS adalah yang paling favorit saya.. Sore Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Kepiting Mix Saus Padang Asam Manis dengan 24 bahan dan 12 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting Mix Saus Padang Asam Manis

  1. Dibutuhkan 1 kg : kepiting atau rajungan 🦀.
  2. Menyiapkan : Bumbu halus.
  3. Persiapkan 10 siung : bawang merah.
  4. Menyiapkan 8 siung : bawang putih.
  5. Persiapkan 5 butir : kemiri sangrai.
  6. Persiapkan 2 buah : tomat.
  7. Dibutuhkan Secukupnya : cabe merah.
  8. Menyiapkan 1/4 sdt : merica.
  9. Menyiapkan 1 butir : telur bebek atau 2 butir telur ayam.
  10. Persiapkan Secukupnya : gula garam.
  11. Persiapkan : Bumbu geprek / sobek / iris.
  12. Persiapkan 2 cm : jahe.
  13. Siapkan 2 cm : laos.
  14. Dibutuhkan 2 lbr : daun jeruk.
  15. Dibutuhkan 2 lbr : daun salam.
  16. Persiapkan 1 buah : serei.
  17. Menyiapkan Secukupnya : daun bawang.
  18. Menyiapkan 2 buah : bawang bombay.
  19. Menyiapkan : Opsional.
  20. Persiapkan 1 sdm : kecap.
  21. Persiapkan 1/2 sdm : saus tiram.
  22. Siapkan 1/2 sdm : larutan tepung maizena.
  23. Dibutuhkan 1 buah : asam Jawa.
  24. Persiapkan Segenggam : petai.

Menu sea food yang satu ini pasti sudah biasa anda konsumsi bahkan mungkin menjadi salah satu makanan favorit anda. Rasa Kepiting saus asam manis membuat semua orang menyukainnya. Inspirasi resep Kepiting saus mix ini bermula dari resep popular saus Padang & asam manis. Karena kalau saus padang aja rasanya yummy & saus asam manis rasanya uenaak maka mix keduanya tentu luar biasa enak.

ads/link.txt

Step by Step memasak Kepiting Mix Saus Padang Asam Manis


ads/responsive.txt
  1. First, penting untuk tahu tingkat kematangan kepiting yg tepat. Kepiting tak boleh terlalu lama terkena panas juga tak boleh terlalu sebentar karena suspect amis. Ini contoh foto kematang daging kepiting yg tepat..
  2. Kepiting dicuci, dibelah 2 agar mudah disantap..
  3. Kukus kepiting selama 5 menit saja. Tips : air kukusan sesedikit mungkin agar didapat air kukusan yg kental untuk dimasukkan ke tumisan bumbu. Kali ini saya pakai rajungan (kepiting laut warna hijau), namun demikian, menggunakan bahan kepiting sungai (merah) juga tak kalah lezat.
  4. Siapkan bahan bumbu.
  5. Tumis serei, jahe, laos, kemiri,bawang merah putih sampai harum. Masukkan bawang bombay teruskan sampai kulit luar bombay caramelized.
  6. Masukkan tomat, aduk sampai layu.
  7. Masukkan cabe.
  8. Masukkan kecap, saus tiram, daun jeruk salam bawang. Tambahkan merica & asam jawa.
  9. Bumbu dipisahkan sebagian. Taruh dimangkuk. Ini supaya bumbu tak habis terabsorb oleh kepiting..
  10. Bumbu diwajan ditambahkan telur kocok. Aduk sebentar masukkan kepiting. Tutup selama 5 menit lalu tuang sedikit (sekitar 100 ml) air sisa kukusan kepiting.
  11. Kecilkan api. Masukkan bumbu dimangkok. Tambahkan tepung maizena & petai. Aduk cepat.cek rasa. Tambahkan gula garam. Matikan api.
  12. Selesai 🦀.

Dan ya, resep kepiting mix ini jadi fav keluarga di Jogja maupun di. Masukkan saus tiram, saus tomat, cabe merah giling, dan sisa bahan; lainnya. Masukkan semua kepiting rebus yang sudah dibelah, tambahkan telur yang sudah dikocok, lalu aduk sampai rata hingga kuah mengental. Demikian resep memasak kepiting saos padang ala restoran, dengan kuahnya yang kental dan aroma yang menggugah selera. Inspirasi resep Kepiting saus mix ini bermula dari resep popular saus Padang & asam manis.


ads/link.txt