Resep mudah Kepiting saus asam manis pedas Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kepiting saus asam manis pedas mudah, nikmat, praktis. Dari sekian resep kepiting, KEPITING ASAM MANIS PEDAS adalah yang paling favorit saya. Cara Membuat Kepiting Asam Masin Pedas : Pertama-tama cuci bersih kepiting yang telah dipotong-potong, kemudian lumuri kepiting dengan air jeruk resep kepiting saus asam manis kepiting saus asam manis asam manis kepiting resep memasak kepiting asam manis resep bumbu kepiting. Berbicara mengenai kepiting, salahsatu resep yang bisa anda coba buat adalah kepiting asam manis pedas yang nikmat.

Kepiting saus asam manis pedas Masak terus dengan menggunakan api kecil saja. lanjutkan memasak. Resep memasak Kepiting asam manis pedas sederhana yang enak. Minyak goreng untuk menggoreng kepiting, secukupnya. Malam Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Kepiting saus asam manis pedas dengan 16 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting saus asam manis pedas

  1. Siapkan 8 ekor : kepiting kecil (bukan baby kepiting ya).
  2. Dibutuhkan 2 lembar : daun salam.
  3. Persiapkan 2 lembar : daun jeruk.
  4. Persiapkan 2 batang : serai.
  5. Menyiapkan 6 siung : bawang putih.
  6. Siapkan 1 ruas : jahe.
  7. Persiapkan 1 siung : bawang bombay.
  8. Siapkan 3 buah : cabai merah (boleh diskip/ganti paprika).
  9. Persiapkan 8 sdm : saus tomat.
  10. Dibutuhkan 6 sdm : saus cabai.
  11. Siapkan 2 sdm : saus tiram.
  12. Dibutuhkan secukupnya : air.
  13. Persiapkan secukupnya : garam.
  14. Siapkan secukupnya : gula pasir.
  15. Dibutuhkan secukupnya : lada bubuk.
  16. Dibutuhkan 7 sdm : minyak goreng.

Udang kepiting cabai pedas. foto: Instagram/@sjr_kitchen. Saus: Panaskan minyak dan margarin hingga leleh. Tumis bawang putih dan bawang Bombay hingga layu. Masukkan semua bumbu dan air, didihkan.

ads/link.txt

Proses memasak Kepiting saus asam manis pedas


ads/responsive.txt
  1. Pertama bersihkan kepiting dan potong",,kemudian rebus kepiting 10-15 menit dengan daun salam,,serai dan daun jeruk untuk menghilangkan bau amis (atau bisa di kukus juga ya). dan setelah matang bisa digeprek dulu kepitingnya agar mempermudah memakannya..
  2. Haluskan bawang putih dan jahe,,iris bawang bombay dan cabai merah sesuai selera..
  3. Tumis bumbu halus,,kemudian masukan irisan bombay dan cabai lalu tumis hingga harum..
  4. Setelah harum masukan saus tomat,,saus cabai,,saus tiram,,lada bubuk,,garam,,gula dan lada bubuk kemudian kepiting yg sudah di rebus tadi sambil diaduk rata dan beri air secukupnya..
  5. Kemudian cek rasa dan tunggu hingga kuah agak mengental dan kepiting saus asam manis pedas siap dihidangkan..

Bintang kita malam ini adalah Kepiting Saus Tiram Pedas, cocok untuk dipadukan dengan resep-resep seafood lainnya. Asam Manis Pedas - Bagi Anda yang sangat menyukai hidangan dengan rasa pedas, kali ini Anda bisa mencoba menu masakan berbahan kepiting yang satu ini. Gurihnya daging kepiting berpadu di mulut dengan saus asam manis dan juga pedasnya akan membangkitkan selera makan Anda. Resep Kepiting Saus Asam Manis Pedas - Bagi Anda pecinta masakan pedas, rasanya belum lengkap kalau belum merasakan masakan yang satu ini. Tuang air, masukkan semua paprika, nanas dan semua bumbu.


ads/link.txt