Gampangnya Menyajikan Kepiting Asam Manis + Tips Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kepiting Asam Manis + Tips mudah, cepat, praktis. KEPITING ASAM MANIS PEDAS Dari sekian resep kepiting, KEPITING ASAM MANIS PEDAS adalah yang paling favorit saya. Dimana rasa asam, manis dan pedas berpadu. Rasa manis segar kepiting yang khas memang begitu menggoyang lidah.

Kepiting Asam Manis + Tips Ada kepiting saus padang, asam manis, saus mentega, saus tiram, hingga telur asin. Semua bumbu punya cita rasa sendiri yang tak boleh kamu lewatkan. Nah, buat kamu yang ingin membuatnya simak rekomendasi resep kepiting asam manis yang lezat dan menyegarkan. Hai Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Kepiting Asam Manis + Tips dengan 9 bahan dan 10 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting Asam Manis + Tips

  1. Persiapkan 1 kg : kepiting (sesuai selera).
  2. Menyiapkan 1/2 botol : saos tomat Abc uk 275ml.
  3. Siapkan 1/2 biji : bawang bombay(iris).
  4. Persiapkan 2 biji : bawang putih (cincang).
  5. Siapkan 1 ruas : jahe (geprek).
  6. Siapkan : Maezena (bila suka buat pengental).
  7. Siapkan Secukupnya : air.
  8. Menyiapkan Secukupnya : minyak goreng.
  9. Menyiapkan Secukupnya : gula dan garam.

Terima kasih juga sudah mampir kemari. Waduh kok pada mau masak kepiting jadi ngiri nich air liur udah ikutan ngeces. Sekedar tips : waktu mau nambahin telur kocok, singkirin kepiting ke tepi wajan, biar telur langsung. Resep Kepiting Asam Manis, Saus asam manis adalah salah satu bumbu masakan yang paling pas dikombinasikan dengan seafood seperti udang atau kepiting.

ads/link.txt

Proses memasak Kepiting Asam Manis + Tips


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan kepiting caranya ada ditips bawah.Cuci bersih.
  2. Bisa langsung dimasak atau dikukus dulu supaya daging matang merata(kalo q misalkan kepiting kecil langsung masak aja..tapi kalo kepitingnya ada yang besar dikukus dulu biar daging matang sempurna).
  3. Panaskan Minyak..tumis bawang bombay.,bawang putih dan jahe..tumis sampai harum..baru masukkan saos tomat,gula,garam dan secukupnya air(kalau pakai maezena bisa dimasukkan maezena dengan dicampur sedikit air)..baru masukan kepiting..cek rasa..tunggu sampai bumbu meresap dan saos mengental..
  4. Kepiting siap dihidangkan.
  5. Tips memilih kepiting: 1.pilih kepiting segar yang masih hidup..kalau sudah mati dagingnya sudah hancur.2.Tekan bagian belakang kalo keras berarti padat isinya..klo kempes pas dipegang berarti dagingnya sdkit. 3.Q suka yang betina (yang bagian bawah bntuk segitiganya agak bulet..kalo laki yg segitiga bwahnya agak kurus tinggiπŸ˜†)maafkan bahasanya ya πŸ™ˆπŸ™ˆ..
  6. Tips membersihkan : cara 1 : Siram air panas..buka cakang..baru bersihkan kotoran dalamnyaa..kalo gk suka teloran yg dicakang boleh sisihkan),baru dibelah bagian dagingnya..atau bisa utuh sesuai selera..cakang kadang masih q pake..
  7. Cara 2 :Langsung belah dengan cakang (ini bisa dalam keadaan hidup atau yg sudah disiram air panas)..kemudian buka cakang bersihkan dalamnya..cakang bs dibuang atau boleh dipkai kalo suka(oh iy jangan lupa bersihkan bagian capit..cakang dll takutnya ada kotoran kyk lumpur..q biasa pke sabut kasar).
  8. Cara 3 :Bagian capit bisa diketuk" supaya bumbu meresap.
  9. Cara memasak boleh dikukus dulu atau langsung.
  10. Semoga tipsnya bermanfaat...ini ala q loh yaaπŸ˜…πŸ˜‚πŸ˜‚.

Ternyata asam dan manis adalah istilah umum yang mencakup banyak gaya saus, masakan, dan metode memasak. lembutnya daging kepiitng dengan bumbu asam manis pedas tentunya bisa memberi sensasi nikmat di lidah anda. Berbicara mengenai kepiting, salahsatu resep yang bisa anda coba buat adalah kepiting asam manis pedas yang nikmat. Mau tahau resep dan cara pembuatannya? Description Resep memasak Kepiting asam manis pedas sederhana yang enak. Resep kepiting asam manis pedas - Aneka masakan kepiting : Selamat berjumpa kembali di situs web resep masakan kreatif, Kali ini kami sajikan resep dari bahan laut atau lebih dikenalnya dengan nama seafood.


ads/link.txt