Cara Menyajikan Kepiting Saus Asam Manis Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kepiting Saus Asam Manis mudah, mantul, praktis. KEPITING ASAM MANIS PEDAS Dari sekian resep kepiting, KEPITING ASAM MANIS PEDAS adalah yang paling favorit saya. Dimana rasa asam, manis dan pedas berpadu. Ada kepiting saus padang, asam manis, saus mentega, saus tiram, hingga telur asin.

Kepiting Saus Asam Manis Mulai dari cara memasak kepiting asam manis, kepiting saus tiram, kepiting rebus, sup kepiting, hingga cara memasak kare kepiting khas Jawa Timur. Salah satu sajian kepiting yang paling banyak digemari adalah kepiting asam manis. Biasanya masakan ini disajikan di kedai-kedai kakilima. Malam Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Kepiting Saus Asam Manis dengan 14 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting Saus Asam Manis

  1. Persiapkan 4 ekor : kepiting rebus.
  2. Menyiapkan 3 siung : bawang putih.
  3. Menyiapkan 1/2 buah : bawang bombay.
  4. Dibutuhkan 1 btg : daun bawang.
  5. Dibutuhkan Secukupnya : garam.
  6. Persiapkan Secukupnya : merica bubuk.
  7. Menyiapkan Secukupnya : gula pasir.
  8. Menyiapkan Secukupnya : kaldu bubuk non MSG.
  9. Persiapkan Sedikit : kecap ikan.
  10. Dibutuhkan Sedikit : saus tiram.
  11. Menyiapkan Secukupnya : saus tomat.
  12. Dibutuhkan Sedikit : tepung maizena.
  13. Persiapkan : Air.
  14. Dibutuhkan : Minyak goreng.

Saus asam manis sangat multi fungsi, seperti untuk bahan campuran aneka olahan dan masakan, sebagai siraman, dan untuk topping berbagai makanan goreng-gorengan biasa maupun goreng tepung crispy renyah, misal ayam goreng, ikan goreng, udang goreng, cumi goreng, dan lain-lain. lembutnya daging kepiitng dengan bumbu asam manis pedas tentunya bisa memberi sensasi nikmat di lidah anda. Berbicara mengenai kepiting, salahsatu resep yang bisa anda coba buat adalah kepiting asam manis pedas yang nikmat. Mau tahau resep dan cara pembuatannya? Resep Kepiting Asam Manis, Saus asam manis adalah salah satu bumbu masakan yang paling pas dikombinasikan dengan seafood seperti udang atau kepiting.

ads/link.txt

Step by Step memasak Kepiting Saus Asam Manis


ads/responsive.txt
  1. Kupas dan cuci bawang putih dan bawang bombay. Geprek bawang putih, iris halus bawang bombay, iris serong daun bawang..
  2. Belah jadi dua kepiting rebusnya dan memarkan bagian capitnya tetapi jangan sampai hancur (untuk resep kepiting rebusnya lihat resep sebelumnya)..
  3. Panaskan wajan beri sedikit minyak. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Beri kecap ikan, saus tiram dan saus tomat lalu aduk rata..
  4. Tambah air sesuai selera dan biarkan mendidih. Bumbui garam, gula pasir, merica bubuk, kaldu bubuk, aduk rata lalu test rasa. Bila sudah pas, masukkan kepiting dan biarkan kuahnya meresap kedalam kepiting. Masukkan daun bawang dan aduk rata..
  5. Larutkan tepung maizena dengan sedikit air, lalu tuang sambil terus diaduk-aduk agar tidak menggumpal. Tingkat kekentalan kuah disesuaikan dengan selera kita masing-masing. Matikan api lalu ambil dan taruh dalam piring saji. Kepiting saus asam manis pun siap untuk dihidangkan..

Beberapa penulis mengatakan bahwa saus asam dan manis yang asli (tángcùjiàng) berasal dari provinsi Hunan, Cina, tetapi saus di. Resep kepiting asam manis berikut ini harus Anda coba. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Tambahkan saus tomat, saus cabai, saus tiram, gula, garam, kecap, merica bubuk, dan air jeruk nipis aduk sampai tercampur rata. Cara Membuat kepiting asam manis pedas : Matikan kepiting, potong dua, bersihkan cangkang dan buang kakinya.


ads/link.txt