Cara Menyajikan Kepiting asem manis Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kepiting asem manis mudah, mantul, praktis. Dari sekian resep kepiting, KEPITING ASAM MANIS PEDAS adalah yang paling favorit saya. Dimana rasa asam, manis dan pedas berpadu dimulut dengan rasa kepiting yang memang sudah. Resep memasak Kepiting asam manis pedas sederhana yang enak.

Kepiting asem manis Kepiting Asam Manis.hmm makanan favorit saya sepanjang masa ;-). Waktu saya masih nyangkul di salah satu MNC. Resep kepiting asam manis berikut ini harus Anda coba. Sore Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Kepiting asem manis dengan 12 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting asem manis

  1. Menyiapkan 1 kg : kepiting (ukuran jumbo isi 4 ekor).
  2. Persiapkan 12 siung : bawang putih.
  3. Menyiapkan 1/2 sdt : merica.
  4. Menyiapkan 1 ruas : jahe.
  5. Persiapkan 1 sdt : gula.
  6. Siapkan 3 buah : tomat (ukuran besar).
  7. Persiapkan 5 buah : cabe besar.
  8. Menyiapkan 10 buah : cabe (bagi yg suka pedes yg ga suka pedes d skip ya).
  9. Menyiapkan 6 sendok : saos tomat (boleh ganti saos sambal).
  10. Persiapkan 2 sendok : saos raja rasa (klo ada).
  11. Dibutuhkan 3 sendok : saos tiram.
  12. Persiapkan secukupnya : Garam.

Resep Membuat Kepiting Asam Manis yang Bikin Lidah Bergoyang. Gak kalah enak sama yang di restoran. Ada kepiting saus padang, asam manis, saus mentega, saus tiram, hingga telur asin. Dari bahan bahan dan cara membuat kepiting asam manis berikut anda akan dituntun cara memasak kepiting asam manis pedas, begitumudahnya.

ads/link.txt

Proses memasak Kepiting asem manis


ads/responsive.txt
  1. Klo saya cara membersihkan kepitingnya, d siram pake air panas mendidih ya bund.. setelah mati, sikat semua badannya, saya pake sikat gigi. Harus yg telaten ya bund biar bersih dan gada sisa tanahnya. Sikat juga capitnya yaahh...
  2. Rebus tomatnya sampe kulitnya ngelupas, abisitu d ulek bareng semua cabenya, bawang putih, merica, sama jahenya..
  3. Setelah itu, tumis bumbu yg udah d ulek tadi. Masukkan saus2nya. (Saos tomat, saos tiram) serta gulanya.
  4. Abisitu masukkan kepitingnya, jgn lupa kasi air dikit yahh bund.. didihkan sampe bumbu mengental dan kuah menyusut. D aduk2 sampe kepiting matang sempurna. Masukkan garam dan penyedap rasa. Koreksi rasa, lalu siap deh d sajikan.. 😊.
  5. Beneran deh bund. Klo saya sudah masak ini, suami rajin makan hehe nambah2 teruss.. hihi 😁😁.

Mau mencoba, silahkan ikuti berikut ini. Kamu bisa lho membuat kepiting asam manis di rumah. Caranya gampang banget dan tidak hanya asam manis saja, kamu juga bisa membuat aneka saus, seperti suss tiram, kepiting rebus, sup. Kepiting asam manis merupakan salah satu makanan kegemaran hampir setiap orang. siapa yang tidak tergoda dengan rasanya yang lezat?. makaannan ini banyak disediakan di resto maupun di. Resep kepiting asam manis bisa jadi ide tepat untuk akhir pekan.


ads/link.txt