Resep mudah 009. 🌷 kepiting asam manis Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak 009. 🌷 kepiting asam manis mudah, enak, praktis. Hi, pada video ini kami akan membagikan resep kepiting asam manis pedas. Jangan lupa like, coment dan subscribe ya. Resep: Kepiting Bawang merah, bawang putih Daun prei, seledri dan.

009. 🌷 kepiting asam manis Bersihkan insang dan buang kotoran yang ada di dalamnya. Cuci bersih kepiting, kemudian potong menjadi dua bagian atau remukkan agar nantinya bumbu asam manis bisa meresap. Lihat juga resep Kepiting Asam Manis enak lainnya! Sore Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep 009. 🌷 kepiting asam manis dengan 17 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 009. 🌷 kepiting asam manis

  1. Persiapkan 1 kg : kepiting (me 6-7ekor kepiting).
  2. Siapkan 1 buah : bawang bombay (irisl.
  3. Dibutuhkan 2 Batang : sereh.
  4. Dibutuhkan 1 ruas : jahe di geprek.
  5. Menyiapkan Sedikit : lengkus di geprek.
  6. Dibutuhkan 3 lembar : daun salm.
  7. Siapkan 1 sachet : saori saos tiram.
  8. Dibutuhkan 5 sdm : saos tomat.
  9. Siapkan 3 sdm : kecap manis.
  10. Persiapkan : Minyak untk menumis.
  11. Menyiapkan : Garam sckupnya, penyedap rasa.
  12. Siapkan : Bumbu halus :.
  13. Siapkan 7 siung : bawang merah.
  14. Siapkan 4 siung : bawang putih.
  15. Persiapkan 5 : cabe besar.
  16. Menyiapkan 15-20 : cabe rawit (sesuai selera).
  17. Siapkan 2 buah : tomat sedang.

America's Got Talent Recommended for you. Bisa aja gaes. kita beli kepiting yang sedang lalu masak sendiri dirumah Irit dan higienis. Resep Asli Kepiting Asam Manis, kumpulan resep indonesia dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Jerman. Cara membuat Kepiting Asam Manis, Resep masakan daerah, Resep asli nusantara, resep masakan Kepiting Asam Manis, resep Kepiting Asam Manis, resep tradisional Kepiting Asam Manis, Kepiting Asam Manis lezat, step by step membuat Kepiting Asam Manis, resep Kepiting Asam Manis dengan gambar, resep.

ads/link.txt

Proses memasak 009. 🌷 kepiting asam manis


ads/responsive.txt
  1. Cuci kepiting, dn bersihkan smpai tidak ada pasir nya (me potong jdi dua).
  2. Rebus kepiting dgn sdkit jahe gprek agar tidak amis, jika sdh berubah warna kepiting nya dn sudah matang, lalu tiriskan (maaf gak ke foto, karn rempong msak sndri dn pertma kli seumur2 msak kpiting sndrian) 😁.
  3. Tumis bawang bombay, sereh, jahe, lengkuas, daun salam, tumis smpai harum..
  4. Masukkan bumbu yg sdh di haluskan td, lalu aduk sampi bumbu bnar2 matang dn harum agak kering dn keluar minyak ya, dgn api sedang sja, 😊.
  5. Lalu tmbahkan saori saos tiram, saos tomat, kecap, garam, penyedap rasa, aduk smpai rata sbntr.
  6. Lalu masukkan kepiting yg sdh di rebus tadi ya, dn tmbahkan air 1gelas kecil atau sesuai selera sja ya, jgan lupa icip rasa nya, dn aduk seskli.
  7. Apabila saus sdh agak mngental, matikan api, kpiting asam manis sdh siap di hidangkan. Selamat mencoba 😘.

Rasa manis segar kepiting yang khas memang begitu menggoyang lidah. Mudah ditemukan di rumah makan seafood, biasanya kepiting dijual dengan harga yang lumayan mahal. Nah, supaya lebih hemat lebih baik olah sendiri saja. Nggak perlu takut gagal, olah dengan bumbu asam manis yang mudah namun lezat. Resep kepiting asam manis berikut ini harus Anda coba.


ads/link.txt