Resep mudah Kepiting saus asam manis pedas (rajungan) Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kepiting saus asam manis pedas (rajungan) mudah, gurih, praktis. Hai sahabat iki chanelku.q mau berbagi resep yg biasa aku buat dirumah.aku g mahir masak tapi hobi masak.hehehe.itu lah aku. Dari sekian resep kepiting, KEPITING ASAM MANIS PEDAS adalah yang paling favorit saya. Dimana rasa asam, manis dan pedas berpadu dimulut dengan rasa kepiting yang memang sudah enak dari sananya.

Kepiting saus asam manis pedas (rajungan) Berbicara mengenai kepiting, salahsatu resep yang bisa anda coba buat adalah kepiting asam manis pedas yang nikmat. Mau tahau resep dan cara pembuatannya? Ambil kepiting lalu masukkan dalam saus yang sudah anda olah. Sore Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Kepiting saus asam manis pedas (rajungan) dengan 13 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting saus asam manis pedas (rajungan)

  1. Persiapkan 1/2 kg : kepiting rajungan.
  2. Menyiapkan 4 siung : bawang putih.
  3. Dibutuhkan 4 siung : bawang merah.
  4. Menyiapkan 1/2 buah : Bawang bombay ukurn kecil (sesuai selera).
  5. Menyiapkan 5 buah : cabai (sesuai selera).
  6. Dibutuhkan 1/2 buah : tomat.
  7. Siapkan 70 ml : Saus sambal (1/2 botol ukuran 135 ml).
  8. Persiapkan 1/2 sachet : saus tiram.
  9. Siapkan 1/2 sendok makan : kecap manis.
  10. Persiapkan 1/4 sendok makan : gula pasir.
  11. Menyiapkan 1/2 sendok makan : Garam (secukupnya).
  12. Siapkan 3 sendok makan : minyak goreng (untuk menumis).
  13. Menyiapkan secukupnya : Air.

Rasa rajunganpun lebih manis, lebih empuk dan lebih gurih dari kepiting biasa. Rajungan sangat sesuai diolah dengan saus asam pedas, karena rasa asam pedas sangat cocok bagi kebanyakan masakan. Cara Membuat kepiting asam manis pedas : Matikan kepiting, potong dua, bersihkan cangkang dan buang kakinya. Saus: Panaskan minyak dan margarin hingga leleh.

ads/link.txt

Step by Step memasak Kepiting saus asam manis pedas (rajungan)


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan kepiting dengan cara memisahkan bagian bawah dengan cangkang.. Agar bagian dalam benar-benar bersih. Jangan lupa bagian capit di geprek pelan sampai retak agar bumbu bisa meresap hingga kedalam..
  2. Rebus kepiting selama kurang lebih 10 menit dengan air dan garam secukupnya. Kemudian tiriskan.
  3. Cincang semua bahan.. Sisihkan.
  4. Panaskan minyak goreng kemudian goreng bawang merah dan bawang putih terlebih dahulu. Setelah agak harum masukkan bawang bombay.. Goreng sebentar kemudian masukkan cabai dan tomat hingga agak layu..
  5. Setelah itu masukan saus sambal, saus tiram, kecap manis, garam, gula, dan tambahkan air secukupnya (jangan sampai terlalu encer) tunggu hingga mendidih..
  6. Masukkan kepiting Kemudian cek rasa. Tutup wajan biarkan selama kurang lebih 10 menit. Aduk sebentar kemudian tiriskan..
  7. Kepiting saus asam manis pedas siap disajikan 🤤.

Tumis bawang putih dan bawang Bombay hingga layu. Masukkan semua bumbu dan air, didihkan. Ada kepiting saus padang, asam manis, saus mentega, saus tiram, hingga telur asin. Semua bumbu punya cita rasa sendiri yang tak boleh kamu lewatkan. Masalahnya, berbagai hidangan kepiting biasanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal.


ads/link.txt