Resep mudah Kepiting rajungan asam manis pedas Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Kepiting rajungan asam manis pedas mudah, cepat, praktis. Hallo ibu-ibu dan semuanya selamat datang di channel dapur sehat yang merupakan channel tutorial memasak yang akan memberikan menu-menu masakan yang enak. Hai sahabat iki chanelku.q mau berbagi resep yg biasa aku buat dirumah.aku g mahir masak tapi hobi masak.hehehe.itu lah aku. Bahan : Rajungan. lembutnya daging kepiitng dengan bumbu asam manis pedas tentunya bisa memberi sensasi nikmat di lidah anda.

Kepiting rajungan asam manis pedas Kepiting Asam Manis.hmm makanan favorit saya sepanjang masa ;-). Waktu saya masih nyangkul di salah satu MNC di Pulau Batam, sajian ini menjadi menu favorit kalau ada Outing Lunch atau Dinner bersama para. Resep kepiting asam manis pedas - Aneka masakan kepiting : Selamat berjumpa kembali di situs web resep masakan kreatif, Kali ini kami sajikan resep dari bahan laut atau lebih dikenalnya dengan nama seafood. Siang Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Kepiting rajungan asam manis pedas dengan 17 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting rajungan asam manis pedas

  1. Dibutuhkan : Kepiting rajungan 1/2 kg kurang.
  2. Dibutuhkan sesuai selera : Cabe merah kriting.
  3. Siapkan sesuai selera : Cabe rawit merah.
  4. Menyiapkan : Jahe seruas ibu jari.
  5. Dibutuhkan 3 siung : Bawang merah.
  6. Persiapkan 5 siung : Bawang putih.
  7. Dibutuhkan 2 lembar : Daun salam.
  8. Siapkan 1 bungkus : Lada bubuk.
  9. Dibutuhkan 2 buah : Tomat.
  10. Dibutuhkan : Gula merah 1 1/2 glundung.
  11. Persiapkan 5 sdm : Asam jawa di rendam air panas lalu di aduk dan pakai.
  12. Menyiapkan 1 sdm : Kecap.
  13. Menyiapkan 1 sachet : Masako ayam.
  14. Siapkan 2 sachet : Saus ABC.
  15. Dibutuhkan : Garam.
  16. Siapkan : Gula.
  17. Persiapkan 500 ml : Air.

Tidak hanya cumi asam manis atau ikan asam manis, tetapi masakan udang asam manis juga cukup terkenal dan digemari oleh banyak orang. Ya, walapun cara membuat udang asam manis pedas yang akan saya berikan dibawah ini cukup sederhana, tetapi resep asam manis dibawah tidak kalah. Rasa rajunganpun lebih manis, lebih empuk dan lebih gurih dari kepiting biasa. Bagi para penggemar makanan laut tidak ada salahnya untuk mencoba resep rajungan asam pedas ini.

ads/link.txt

Proses memasak Kepiting rajungan asam manis pedas


ads/responsive.txt
  1. Cuci kepitingnya, lalu rebus sampai matang. Setelah itu angkat dan cuci kembali lalu tiriskan...
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe, jahe dan tomat. Setelah halus lalu tumis bumbunya beserta daun salam dan lada bubuk,, setelah keluar aroma wangi dan sedikit matang, masukan saus ABC, kecap, masako dan garam.. Aduk terus sampai matang lalu masukan air dan gula merah dan asam jawa,, tunggu sampai gula larut, setelah larut, koreksi rasa, jika sudah pas, masukan kepiting dan aduk" sampai tercampur, lalu kecilkan api,biarkan sampai bumbu meresap ke kepitingnya jangan lupa sesekali diaduk.
  3. Jika sudah terlihat tercampur rata, matikan kompor dan sajikan...
  4. Selamat mencoba...

Resep memasak Kepiting asam manis pedas sederhana yang enak. Ya, resep udang asam manis merupakan sajian masakan udang yang diberi bumbu asam manis. Makanan ini memiliki rasa yang sangat khas sebagai Perbedaannya hanya dari rasa pedasnya saja, yang cocok bagi Anda pecinta makanan yang pedas. Sajian kedua resep masakan ini akan terasa. Bentuk dari rajungan ini mirip sekali dengan kepiting.


ads/link.txt