Resep mudah Kepiting asam manis Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Kepiting asam manis mudah, mantul, praktis. Dari sekian resep kepiting, KEPITING ASAM MANIS PEDAS adalah yang paling favorit saya. Dimana rasa asam, manis dan pedas berpadu dimulut dengan rasa kepiting yang memang sudah. Berbicara mengenai kepiting, salahsatu resep yang bisa anda coba buat adalah kepiting asam manis pedas yang nikmat.

Kepiting asam manis Resep kepiting asam manis berikut ini harus Anda coba. Kepiting Asam Manis.hmm makanan favorit saya sepanjang masa ;-). Waktu saya masih nyangkul di salah satu MNC. Sore Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Kepiting asam manis dengan 19 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting asam manis

  1. Dibutuhkan 3 : kepiting.
  2. Siapkan : Bumbu dihaluskan:.
  3. Dibutuhkan 4 biji : bawang putih.
  4. Siapkan 5 biji : bawang merah.
  5. Menyiapkan 1/2 ruas : kunyit.
  6. Siapkan 1 ruas : jahe.
  7. Siapkan 3 biji : lombok kriting.
  8. Persiapkan 1 biji : bawang bombay.
  9. Menyiapkan : Tambahan:.
  10. Dibutuhkan 1 sndk makan : saus tiram.
  11. Dibutuhkan 1 sndk makan : minyak wijen.
  12. Siapkan 1 sndk makan : saus raja rasa.
  13. Siapkan 1 sndk makan : tepung maizena.
  14. Persiapkan 4 sndk mkn : saus tomat.
  15. Siapkan 500 ml : air.
  16. Siapkan : Air jeruk nipis sckpnya.
  17. Siapkan : Garam sckpnya.
  18. Dibutuhkan : Gula pasir sckpnya.
  19. Dibutuhkan : Mrica bubuk sckpnya.

Kamu bisa lho membuat kepiting asam manis di rumah. Caranya gampang banget dan tidak hanya asam manis saja, kamu juga bisa membuat aneka saus, seperti suss tiram, kepiting rebus, sup. Resep Membuat Kepiting Asam Manis yang Bikin Lidah Bergoyang. Gak kalah enak sama yang di restoran.

ads/link.txt

Tahapan memasak Kepiting asam manis


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan kepitingnya dulu ya..stelah bersih tiriskan.....
  2. Haluskan bumbu2 tersebut diatas kecuali bawang bombaynya... Bawang bombay cukup dicincang kasar saja... Stelah itu panaskan minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu yg telah dihaluskan tadi,stelah bumbu layu masukan bawang bombaynya,,tumis hingga harum....
  3. Stelah itu masukan air dan kepitingnya... Jika kepiting dah berubah warna masukan saus tiram,saus tomat,saus raja rasa,garam,gula,mrica...dan air jeruk nipis....rebus sampai bumbu meresap....
  4. Setelah itu larutkan tepung maizen dg sdikit air lalu tuang kemasakan tersebut....aduk2 hingga mengental....
  5. Stelah itu angkat dan kepiting asem manis siap disajikan...

Ada kepiting saus padang, asam manis, saus mentega, saus tiram, hingga telur asin. Dari bahan bahan dan cara membuat kepiting asam manis berikut anda akan dituntun cara memasak kepiting asam manis pedas, begitumudahnya. Mau mencoba, silahkan ikuti berikut ini. Resep kepiting asam manis bisa jadi ide tepat untuk akhir pekan. Potongan kepiting segar dalam kuah yang terasa asam, manis, dan pedas.


ads/link.txt