Resep mudah Kepiting Asam Manis Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Kepiting Asam Manis mudah, mantul, praktis. Lihat juga resep Kepiting Asam Manis enak lainnya! Cara memasak kepiting asam manis: Jerang kepiting di dalam air mendidih. Jika kepiting sudah tidak bergerak lagi, masukkan ke dalam air dingin dan bersihkan.

Kepiting Asam Manis Kepiting merupakan makanan khas seafood yang paling banyak digemari selain cumi-cumi dan kerang. Jika Anda adalah penggemar setia makanan laut, jangan lupa lihat juga : Resep memasak cumi, dan resep kerang hijau saus tiram sedap. Pada tulisan sebelumnya, saya sudah mencatatkan untuk Anda : resep kepiting pedas oriental, untuk yang ini adalah kepiting masak asam manis. Malam Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Kepiting Asam Manis dengan 15 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting Asam Manis

  1. Siapkan 5 ekor : kepiting yang masih hidup.
  2. Menyiapkan 2 sdm : saos tomat.
  3. Dibutuhkan 1 sdm : kecap manis.
  4. Siapkan secukupnya : Garam dan penyedap rasa.
  5. Siapkan 1 sdm : Gula jawa.
  6. Persiapkan 3-4 sdm : minyak untuk menumis bumbu.
  7. Menyiapkan secukupnya : Air.
  8. Dibutuhkan : Bumbu dihaluskan.
  9. Persiapkan 10 : bawang putih.
  10. Menyiapkan 2 cm : jahe.
  11. Dibutuhkan 10 : bawang merah.
  12. Menyiapkan : Bumbu dirajang.
  13. Menyiapkan 2 buah : tomat.
  14. Menyiapkan 1/3 : bawang bombay.
  15. Menyiapkan 1 buah : Daun bawang.

Hi, pada video ini kami akan membagikan resep kepiting asam manis pedas. Jangan lupa like, coment dan subscribe ya. Resep: Kepiting Bawang merah, bawang putih Daun prei, seledri dan. Cara Membuat Kepiting Asam Manis Spesial - Siapa yang tidak memyukai masakan olahan seperti resep kepiting asam manis?

ads/link.txt

Proses memasak Kepiting Asam Manis


ads/responsive.txt
  1. Mengolah kepiting : Masak Air sampai mendidih, masukkan kepiting sampai tidak bergerak lagi (jgn lupa baca bismillah ya).
  2. Angkat kepiting masukkan kedalam air dingin dan bersihkan (jika perlu gunakan sikat kecil krn kadang bnyak tanah melekat pada cangkang dan kakinya)jika sdh bersih sisihkan.
  3. Siapkan Bumbu2 yg perlu dihaluskan dan yang dirajang untuk tomat rajang kecil2 ya..kalau bawang bombay panjang2 ndak papa.
  4. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan rajangan tomat dan bawang bombay, tambahkan saos tomat dan kecap manis, garam, penyedap rasa, dan gula jawa..
  5. Masukkan kepiting satu demi satu, tambahkan air secukupnya agar bumbu dapat meresap ke dalam kepiting (sampai bagian bawah cangkang kepiting terendam bumbu), tes rasa. Tutup wajan sampai air menyusut. Matikan kompor.
  6. Pindahkan ke dalam piring saji dengan bumbunya dibagian atas. Taburkan irisan daun bawang. Keting Asam manis siap disajikan.

Olahan daging kepiting yang nikmat dipadukan dengan nikmatnya citarasa bumbu asam manis yang lezat, tentu menjadi kombinasi masakan yang akan menggugah selera makan anda. Kepiting Asam Manis.hmm makanan favorit saya sepanjang masa ;-). Waktu saya masih nyangkul di salah satu MNC di Pulau Batam, sajian ini menjadi menu favorit kalau ada Outing Lunch atau Dinner bersama para expatriates, umumnya setelah kami berhasil menyelesaikan proyek. Rasa manis segar kepiting yang khas memang begitu menggoyang lidah. Mudah ditemukan di rumah makan seafood, biasanya kepiting dijual dengan harga yang lumayan mahal.


ads/link.txt