Mudahnya Memasak Kepiting Asam Manis Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kepiting Asam Manis mudah, yummy, praktis. Lihat juga resep Kepiting Asam Manis enak lainnya! Cara memasak kepiting asam manis: Jerang kepiting di dalam air mendidih. Jika kepiting sudah tidak bergerak lagi, masukkan ke dalam air dingin dan bersihkan.

Kepiting Asam Manis Kepiting merupakan makanan khas seafood yang paling banyak digemari selain cumi-cumi dan kerang. Jika Anda adalah penggemar setia makanan laut, jangan lupa lihat juga : Resep memasak cumi, dan resep kerang hijau saus tiram sedap. Pada tulisan sebelumnya, saya sudah mencatatkan untuk Anda : resep kepiting pedas oriental, untuk yang ini adalah kepiting masak asam manis. Siang Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Kepiting Asam Manis dengan 8 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting Asam Manis

  1. Persiapkan 2,5 kg : kepiting ukuran sedang.
  2. Siapkan 1 siung : bawang bombay besar.
  3. Menyiapkan secukupnya : Saus tiram dan kecap inggris.
  4. Siapkan : Saus tomat setengah botol/sesuai selera.
  5. Dibutuhkan secukupnya : Kecap manis.
  6. Siapkan secukupnya : Gula dan garam.
  7. Persiapkan : Minyak untuk menggoreng kepiting.
  8. Siapkan : Mentega 5sdm/disesuaikan dgn kepitingnya.

Hi, pada video ini kami akan membagikan resep kepiting asam manis pedas. Jangan lupa like, coment dan subscribe ya. Resep: Kepiting Bawang merah, bawang putih Daun prei, seledri dan. Cara Membuat Kepiting Asam Manis Spesial - Siapa yang tidak memyukai masakan olahan seperti resep kepiting asam manis?

ads/link.txt

Tahapan memasak Kepiting Asam Manis


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersihkan kepiting lalu bagi menjadi 2 (saya utuh krn makannya lebih asik ☺️).
  2. Panaskan minyak dan goreng kepiting sebentar sampai matang. Bila sudah berwarna merah tandanya kepiting sudah matang, jangan smp kering..
  3. Potong2 bawang bombay dan siapkan bahan2 lain yang akan dimasak sebagai saus asam manis..
  4. Panaskan minyak sedikit untuk menumis, tambahkan mentega dan cairkan. Setelah panas masukkan bawang bombay dan tumis sampai layu..
  5. Masukkan saus tomat, saus tiram, kecap inggris, kecap manis, gula dan garam. Aduk sampai rata. Boleh ditambah sedikit air supaya tdk terlalu kental sausnya..
  6. Coba rasanya, kalau sudah pas bisa masukkan kepiting yang td sudah digoreng. Aduk rata dan biarkan meresap sebentar..
  7. Kepiting saus asam manis siap dinikmati ☺️.

Olahan daging kepiting yang nikmat dipadukan dengan nikmatnya citarasa bumbu asam manis yang lezat, tentu menjadi kombinasi masakan yang akan menggugah selera makan anda. Kepiting Asam Manis.hmm makanan favorit saya sepanjang masa ;-). Waktu saya masih nyangkul di salah satu MNC di Pulau Batam, sajian ini menjadi menu favorit kalau ada Outing Lunch atau Dinner bersama para expatriates, umumnya setelah kami berhasil menyelesaikan proyek. Rasa manis segar kepiting yang khas memang begitu menggoyang lidah. Mudah ditemukan di rumah makan seafood, biasanya kepiting dijual dengan harga yang lumayan mahal.


ads/link.txt