Resep mudah 05. Kepiting Asam Manis Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep 05. Kepiting Asam Manis mudah, cepat, praktis. Hi, pada video ini kami akan membagikan resep kepiting asam manis pedas. Jangan lupa like, coment dan subscribe ya. Resep: Kepiting Bawang merah, bawang putih Daun prei, seledri dan.

05. Kepiting Asam Manis Rasa Kepiting saus asam manis membuat semua orang menyukainnya. Dimana rasa asam, manis dan pedas berpadu di. Cara memasak kepiting asam manis: Jerang kepiting di dalam air mendidih. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep 05. Kepiting Asam Manis dengan 10 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 05. Kepiting Asam Manis

  1. Menyiapkan 1 kg : kepiting.
  2. Persiapkan 5 buah : tomat besar.
  3. Menyiapkan 5 siung : bawang putih.
  4. Dibutuhkan 5 siung : bawang merah.
  5. Persiapkan 1 gelas : air / sesuai selera.
  6. Siapkan 5 sdm : kecap manis.
  7. Siapkan 5 sdm : saus tomat.
  8. Dibutuhkan 1 sdm : garam.
  9. Dibutuhkan 2 sdm : gula pasir.
  10. Siapkan 1/2 sdt : penyedap (saya pakai ajinomoto).

Jika kepiting sudah tidak bergerak lagi, masukkan ke dalam air dingin dan bersihkan. Bersihkan insang dan buang kotoran yang ada di dalamnya. Cuci bersih kepiting, kemudian potong menjadi dua bagian atau remukkan agar nantinya bumbu asam manis bisa meresap. Kepiting merupakan makanan khas seafood yang paling banyak digemari selain cumi-cumi dan kerang.

ads/link.txt

Step by Step memasak 05. Kepiting Asam Manis


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan kepiting. Sisihkan..
  2. Iris bawang dan tomat, sisihkan..
  3. Panaskan minyak goreng. Tumis bawang hingga harum. Lalu masukkan tomat. Aduk sebentar..
  4. Kemudian tuangkan air..
  5. Lalu masukkan kepiting, tambahkan kecap dan saus tomat. Aduk rata..
  6. Masak hingga bumbu meresap..
  7. Angkat dan sajikan..

Jika Anda adalah penggemar setia makanan laut, jangan lupa lihat juga : Resep memasak cumi, dan resep kerang hijau saus tiram sedap. Pada tulisan sebelumnya, saya sudah mencatatkan untuk Anda : resep kepiting pedas oriental, untuk yang ini adalah kepiting masak asam manis. Akhir akhir ini ibu juga sering bikin kepiting asam manis," ungkap Alvin kepada Sripoku.com. Rasa manis segar kepiting yang khas memang begitu menggoyang lidah. Mudah ditemukan di rumah makan seafood, biasanya kepiting dijual dengan harga yang lumayan mahal.


ads/link.txt